Cetak Gol Terbaik Dunia, Pemain Malaysia Raih Puskas Award 2016

Selasa, 10 Januari 2017 14:59


(ist)

108jakarta.com - Untuk pertama kalinya, penghargaan FIFA Puskas Award diraih oleh seorang pemain Asia. Penghargaan untuk gol terbaik itu dibawa pulang oleh pemain Malaysia, Mohd Faiz Subri.


Faiz meraih FIFA Puskas Award 2016 berkat gol spektakuler yang dia ciptakan pada laga Liga Super Malaysia antara Penang FA dan Pahang FA, 16 Februari 2016 silam. Pesepakbola yang kini berusia 29 tahun itu menjebol gawang Pahang lewat sebuah tendangan bebas yang mencengangkan.


Bola tembakan Faiz awalnya terlihat akan mengarah ke tiang dekat. Namun, si kulit bundar berbelok tajam di udara dan akhirnya menyasar tiang jauh. Kiper lawan yang bingung pun tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.


Setelah namanya diumumkan sebagai peraih FIFA Puskas Award 2016, Faiz naik ke panggung dalam acara The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017). Dia kemudian membuka ponselnya dan terlihat mencari sesuatu. Butuh waktu cukup lama sebelum Faiz akhirnya bicara.


"Jujur saja, tak pernah terlintas di pikiran saya bahwa saya akan berada di level ini dan bisa berdiri bersama pemain-pemain kelas dunia," aku Faiz.


"Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, pelatih saya, keluarga saya, ayah dan ibu saya, dan semua orang yang memilih saya. Terima kasih banyak," katanya seperti dikutip Soccerway.


Faiz berhak membawa pulang penghargaan setelah mendapatkan suara terbanyak dalam voting online di situs resmi FIFA. Dia mendapatkan suara 59,46%, jauh di atas dua pesaingnya, yaitu Marlone (22,86%) dan Daniuska Rodriguez (10,01%).


Marlone jadi salah satu kandidat berkat gol akrobatik yang dia ciptakan untuk Corinthians ke gawang Cobresal. Sementara itu, Rodriguez mencetak gol untuk Venezuela melalui aksi individu menawan dalam Kejuaraan Sepakbola Wanita Amerika Selatan U-17.


Gol-gol yang diadu untuk penghargaan FIFA Puskas Award 2016 adalah gol-gol yang tercipta pada 30 September 2015 hingga 30 September 2016. Awalnya ada 10 kandidat, yang kemudian dipangkas menjadi tiga finalis.


(ayb/int)


Berita Terkait
Big Match MU vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1
Juventus Takluk 1-2 dari Fiorentina
Ini Komentar Zidane Setelah Madrid Kalah
Monaco Habisi Marseille 4-1
Sevilla Beri Real Madrid Kekalahan Pertama dalam 40 Laga 

Please login for commentKomentar
mongi
hebat dong nih semoga aja taun 2017 pemain indonya
Renny
keren udah cakep dapat award lagi top deh -r-
ferry
sebuah kebanggaan tersendiri untuk pemain malaysia
Linda
wah hebat yaa bisa naik nii tarifnya.
bams
pastinya sangat senang dan bangga tuh untuk pertama kalinya lagi pemain asia dapetin penghargaan itu. jadi pensaran gol dia kaya apaan
emma
bisa jadi itu hanya kebetulan yang beruntung,,siapapun bisa terjadi
Samuel
penasaran ingin lihat videonya, sehebat apa tendangan bebasnya
patgulipat
Selamat ya semoga penghargaan ini memotivasi untuk lebih baik lagi
TukangWalpaper
ko mukanya mirip bung ahayyyy.. liat aja sekilas deh
Ngopikuy
wah bakal menjadi pemain terkenal juga nih suatu saat nanti.
12