Gagal Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik FIFA, Zinedine Zidane Santai

Selasa, 10 Januari 2017 17:00


(ist)

108jakarta.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak berkecil hati usai tidak terpilih sebagai pelatih terbaik dunia 2016. Zidane hanya ingin Madrid terus tampil bagus.


Zidane berhasil membawa El Real menjuarai Liga Champions musim lalu. Alhasil, pelatih berkebangsaan Prancis itu menjadi salah satu dari tiga finalis peraih penghargaan pelatih terbaik dunia FIFA 2016 bersama Claudio Ranieri (Leicester City) dan Fernando Santos (Portugal).


Namun, dalam gala yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2017) dinihari WIB, penghargaan tersebut jatuh ke tangan Ranieri. Ranieri secara mengejutkan mengantar Leicester sebagai juara Premier League 2015-16 memperoleh suara terbanyak dengan 22,06%, unggul dari Zidane (16,56%) dan Santos, yang menghadirkan Piala Eropa pertama bagi Portugal (16,24%).


Kendati begitu, Zidane layak berbangga lantaran Madrid menempatkan banyak pemainnya di tim terbaik FIFA. Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Cristiano Ronaldo berada dalam daftar berisikan 11 pemain.


"Saya tertarik pada tim dan apakah kami akan terus bermain dengan baik. Saya harus berterima kasih kepada para pemain karena mereka adalah alasan mengapa saya bisa berada di antara tiga nominasi, dan juga terima kasih kepada staf pelatih," ucap Zidane, yang dikutip Marca.


"Kami bekerja dengan sangat baik dan saya senang berada di sini."


"Hasil ini [lima pemain di tim terbaik] adalah hasil pekerjaan dari setiap pemain, apa yang mereka lakukan setiap harinya," imbuh pemain legendaris timnas Prancis itu.


Madrid baru saja menyamai rekor Barcelona dengan membukukan laju tidak terkalahkan di 39 pertandingan berturut-turut sejak awal April tahun lalu. Madrid juga memimpin perburuan trofi juara La Liga dengan keunggulan lima poin dari juara bertahan Barca, plus masih memiliki satu laga sisa.


(ayb/int)


Berita Terkait
Persija dan Persis Disanksi Komdis PSSI
Marc Marquez Punya Kenangan Indah di Sirkuit Assen
Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 5-0 atas Malang United di Laga Ujicoba
Michael Ballack Sarankan Ronaldo Bertahan di Madrid
Owi/Butet Juara Indonesia Open 2017

Please login for commentKomentar
awil
zidane tidak perlu kecil hati, masih banyak kesempatan untuk terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA
Ikanasin
Lagian kan dia masih baru jadi pelatih,masih banyak waktu kedepan nya,yang terpenting dia bisa memberi trofi yang banyak buat madrid,baru bisa dijawab hasil nya
icikicikcrot
iyalah karena ambisi beliau tidak terlalu besar..
ThanksInfonya
iyah, kalo ga jadi juga emang rugi, kan ga
suiyong
lagi kali masih ada waktu jangan cepat putus asa.
mama
Santai aja lagi emang belum rejeki ya kan , nanti mungkin akan ada lagi kesempatan yang lain
mongi
iya santai aja rejeki gak kemana
Renny
kalo belum dipilih berarti belum rezekinya -r-
ferry
zidane sudah tidak mengejar penghargaan lagi
lawangnikuhinji
Bener banget tuh, gelar mah nggak penting yang penting club didikan nya bisa bermain bagus
123