Juventus dan Fiorentina Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Kamis, 12 Januari 2017 10:33


(ist)

108jakarta.com - Juventus dan Fiorentina menyusul langkah Napoli ke perempat final atau delapan besar Coppa Italia setelah menundukkan lawan-lawannya dalam babak 16 besar.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Juventus di Kota Turin pada Kamis pagi WIB, 12 Januari 2017, Juventus berhasil menghentikan tamunya, Atalanta Bergamo, dengan skor tipis 3-2. Duet lini depan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala menjadi hantu menakutkan bagi Atalanta. Dybala membuka skor pada menit ke-22 dengan assist Mandzukic. Sebaliknya, gol kedua dicetak Mandzukic dengan assist Dybala.


Setelah skor 2-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua, pada menit ke-72, Atalanta sempat memperkecil skor menjadi 2-1 melalui kontribusi gol Abdoulay Konko. Namun, hanya tiga menit berselang, Miralem Pjanic mengembalikan keunggulan selisih dua gol untuk Juve lewat titik penalti.


Emmanuel Lette Lath mencetak gol terakhir dalam pertandingan tersebut untuk tim tamu, yang membuat skor akhir pertandingan yang dipimpin wasit Piero Giacomelli menjadi 3-2 untuk kemenangan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.


Adapun Fiorentina lolos ke perempat final setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Chievo Verona. Satu-satunya gol untuk La Viola dalam pertandingan di Stadion Artemio Franchi dilesakkan Filippi Bernardeschi lewat titik penalti ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-3.


Dengan demikian, Juve dan Fiorentina melaju ke babak delapan besar, menyusul langkah Napoli yang sehari sebelumnya mengatasi tim Serie B Spezia dengan skor 3-1.


(ayb/int)


Berita Terkait
Big Match MU vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1
Juventus Takluk 1-2 dari Fiorentina
Ini Komentar Zidane Setelah Madrid Kalah
Monaco Habisi Marseille 4-1
Sevilla Beri Real Madrid Kekalahan Pertama dalam 40 Laga 

Please login for commentKomentar
mongi
juventus lagi bagus mainnya tidak kecewa lah
yudi
juventus ga ada sainganya di seri a
dedy
makin seru aja nih tuk perebutan piala italy nantinya.
mama
Oh sekarang Copa Italia ya , banyak juga ya bola musim - musim nya
ferry
kalau sudah lolos gitu tinggal persiapan menghadapi lawan selanjutnya
bams
mantap deh yang lolos team2 unggul semua di copa italia
Samuel
fotonya masih pakai yang lama, masa Pogba masih di Juventus
docoy
walaupun berhasil dengan terpuguh puguh juve pantas mendapat kesempatan itu
novel
Sepertinya juve bakal tembus ke babak final nih