Manchester City Bekuk West Ham 5-0

Sabtu, 07 Januari 2017 10:17


(ist)

108jakarta.com - Manchester City melalui ujian pertamanya di Piala FA musim ini dengan sangat baik. The Citizens lolos dari babak ketiga setelah melumat West Ham United dengan skor meyakinkan 5-0.


Tampil di London Stadium, Sabtu (7/1/2016) dinihari WIB, City menurunkan kekuatan terbaiknya. Satu-satunya pemain inti yang diistirahatkan adalah penjaga gawang Claudio Bravo. 


Di kubu West Ham, Sofiane Feghouli tampil sebagai starter setelah kartu merahnya pada laga melawan Manchester United dicabut. The Hammers mengandalkan Andy Carroll sebagai ujung tombak, sementara Dimitri Payet mengawali laga dari bangku cadangan.


City bermain sangat baik dari awal hingga akhir pertandingan. Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol lewat penalti Yaya Toure pada menit ke-33, gol bunuh diri Havard Nordtveit pada menit ke-41, dan gol David Silva pada menit ke-43.


Pada paruh kedua, City memantapkan kemenangan mereka dengan mencetak dua gol tambahan melalui Sergio Aguero pada menit ke-50 dan John Stones pada menit ke-84.


Toure membuka keunggulan City pada menit ke-33 lewat tendangan penalti. Pelanggaran Angelo Ogbonna terhadap Pablo Zabaleta memaksa wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Toure yang mengeksekusi penalti tersebut sukses menaklukkan penjaga gawang West Ham, Adrian.


Keunggulan City bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-41. Nordtveit berupaya mendahului Raheem Sterling yang sedang mengejar umpan silang dari Bacary Sagna. Tapi, Nordtveit malah membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri.


Berselang dua menit, City memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol Silva. Usai menerima umpan silang dari Sterling, Silva masih sempat mengontrol bola sebelum dengan tenang menceploskannya ke dalam gawang.


Lima menit setelah babak kedua dimulai, giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Berdiri di mulut gawang, striker asal Argentina itu membelokkan tembakan keras Toure dan membuat Adrian terkecoh.


Stones menjadi pencetak gol terakhir City pada laga ini. Dia menanduk bola sepak pojok yang dikirimkan Nolito. Meski Mark Noble berhasil menghalau sundulan Stones, teknologi garis gawang memperlihatkan bahwa si kulit bundar sudah sepenuhnya melewati garis.


Susunan Pemain
West Ham United: Adrian; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Fernandes, Obiang; Feghouli, Lanzini (Noble 58'), Antonio (Fletcher 72'); Carroll (Payet 58')


Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Otamendi, Clichy; Toure (Delph 78'), Zabaleta; De Bruyne (Aleix Garcia 68'), Silva (Nolito 58'), Sterling; Aguero


(ayb/int)


Berita Terkait
Arsenal Gagal ke Liga Champions, Nasib Arsene Wenger di Ujung Tanduk
Kabar Nicky Hayden Meninggal Hanya Hoax Belaka
Salah Mengerem Jadi Penyebab Rossi Jatuh di Prancis
Real Madrid Juara Liga Spanyol 2017
Persela Lamongan Bungkam Arema 4-0 di Stadion Surajaya

Please login for commentKomentar
awil
city ga kasih muka buat west ham, menangnya telak gitu
Ikanasin
West ham level nya masih jauh di bawah man city,jadi bisa kalah sebesar itu,mungkin mesti lebih belajar banyak lagi kedepan nya
icikicikcrot
performa city naik turun nih kadang bagus kadang buruk..
patgulipat
Ada apakah dengan west ham? Kok bisa kebobolan banyak sih
ThanksInfonya
buset, city menang telak yah, mantap ah
Jaebum
Wow west ham takluk 5-0 oleh Manchester City
lawangnikuhinji
Malu amat dah west ham di bantai habis-habisan kayak gitu
iva
Wow luar biasa sekali,pemain lawan mungkin g ada strikernya tu masak g nyetak gol sama sekali hehe
Haries
Hasilnya luar biasa city bisa bantai west ham
IndomieTelor
astaga ga nanggung nanggung 5-0 terbantai
123