Enrique Targetkan 5 Gol Bersarang di Gawang Juventus

Rabu, 19 April 2017 14:43


(ist)

108jakarta.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, optimistis timnya bisa membalikkan keadaan pada laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus di Stadion Camp Nou, Kamis dinihari, 20 April 2017. Optimisme itu muncul karena Barcelona pernah menghadapi situasi yang lebih berat pada babak 16 besar melawan PSG. 


Enrique menilai laga melawan Juventus tak akan lebih berat daripada laga leg kedua melawan PSG saat timnya harus mengejar ketertinggalan 4-0 pada leg pertama. Dengan tertinggal tiga gol oleh Juventus, dia pun yakin timnya bisa mencetak lima gol ke gawang tim yang dijaga Gianluigi Buffon tersebut. 


"Ini sedikit sama seperti laga melawan PSG. Tapi, dalam teorinya, kami butuh lebih sedikit gol. Kami hanya membutuhkan tiga gol untuk menyamakan keadaan. Tapi saya kira Juventus akan memiliki kesempatan mencetak gol. Jadi target kami adalah mencetak lima gol," ujarnya. 


Dia juga menuturkan Barcelona akan tampil tanpa beban pada laga itu. Karena itu, menurut dia, pasukannya hanya akan bermain dengan satu cara, yakni menyerang. Dia pun meminta dukungan dari Cules—sebutan suporter Barcelona—hingga detik terakhir pertandingan.


"Saat ini, kami tak memiliki beban. Hanya ada satu pilihan: menyerang, menyerang, menyerang. Untuk para suporter, saya akan meminta mereka tidak meninggalkan stadion pada menit ke-80 karena mereka akan kehilangan sesuatu yang besar. Ini adalah malam lain untuk mencetak sejarah," katanya.


Kunci Barcelona pada leg kedua ini, menurut Enrique, adalah mencetak gol pertama dengan cepat. Dia yakin semangat pasukannya akan membara lebih tinggi jika berhasil mencetak gol cepat. Dengan begitu, gol berikutnya akan datang. 


"Beberapa pekan lalu, kami juga berada di tempat ini dan membicarakan tentang membalikkan keadaan. Jika kami bisa mencetak gol pertama dengan cepat, dengan atmosfir Camp Nou, gol kedua dan ketiga akan datang dengan sendirinya," ucap Enrique. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Barito Tahan Imbangi Persija 1-1 di Stadion Kota Bekasi
Marquez Kuasai Latihan Bebas Kedua di Austin
Liga Champions: Barca Siap Habis-Habisan Lawan Juventus
Ronaldo Cetak "Hat-trick" Ketika Real Madrid Taklukkan Bayern Munchen 4-2
Martunis, Anak Angkat Ronaldo Ikuti Rekrutmen Polri

Please login for commentKomentar
awil
Barca bakal mengurung habis Juve, moga aja keajaiban terulang lagi seperti saat mengalahkan PSG
ticia
smua team pasti sudah bekerja dgn keras dan pasti sdh udahakan yg terbaik untuk team gol khan untuk target nya aja
ice
siap deh kita nantikan aja kemenangannya , yakin banget kayaknya
suiyong
pelatih barca sudah target untuk menyebol gawang juventus.
bengbeng
Optimisnya ketinggian masuk 1 aja udah untung banget,jangan samakan dengan pertandingan waktu melawan paris saint german
Penjarabatin
buktikan lah pak pelatih, sekarang kan barca lagi diposisi yang sangat dramatis karena kalah beberapa pertandingan
Marsim
barca sedang tidak beruntug, untuk mebalikan keadan di kandang malah di tahan juve -0-0.
alya
sayang sekali impiannya kandas dan barca tidak bisa melanjutkan pertandingan tahun ini
mama
targetnya ketinggian ga sih ? atau memang sudah tahu kapasitas nya bisa segitu ?
ata
gitu dong punya target jadi kan bisa ukur kemmapuan sendiri dari pada gak ada sama sekali target
12