Ronaldo Cetak "Hat-trick" Ketika Real Madrid Taklukkan Bayern Munchen 4-2

Rabu, 19 April 2017 9:21


(ist)

108jakarta.com - Real Madrid sukses menyingkirkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Los Blancos lolos ke semifinal setelah menang 4-2 di leg kedua dalam laga yang diwarnai hat-trick Cristiano Ronaldo.


Pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, berlangsung seru dan menghasilkan banyak peluang. Akan tetapi, hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata belum berubah.


Penalti Robert Lewandowski pada menit ke-53 membawa Bayern memimpin 1-0. Madrid kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Ronaldo pada menit ke-76. Gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-78 membuat Bayern unggul 2-1. Pada menit-menit akhir babak kedua, gelandang Bayern Arturo Vidal diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.


Hingga 2x45 menit berakhir, Bayern tetap unggul 2-1. Karena skor agregat sama kuat 3-3 dan tak ada tim yang punya keunggulan gol tandang, laga pun harus berlanjut ke extra time.


Dalam extra time, Madrid yang unggul jumlah pemain mencetak tiga gol tambahan melalui Ronaldo (menit ke-105 dan 110) serta Marco Asensio (menit ke-112). Mereka pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.


Jalannya Pertandingan


Pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak kick-off. Bayern yang berada dalam posisi tertinggal akibat kekalahan di leg pertama sedikit lebih mendominasi permainan.


Arjen Robben mendapatkan sebuah peluang emas pada menit kesembilan. Dia berdiri bebas di kotak penalti Madrid ketika bola liar mendatanginya. Namun, penyelesaiannya malah tak mengarah ke sasaran.


Bayern kembali mengancam gawang Madrid empat menit kemudian, kali ini lewat Vidal. Tapi, sepakan keras Vidal dari luar kotak penalti masih sedikit melambung.


Madrid yang lebih sering ditekan memperoleh kesempatan pada menit ke-23. Marcelo mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang disambut Karim Benzema dengan sundulan kepala. Akan tetapi, sundulan Benzema melenceng.


Berselang tiga menit, giliran Dani Carvajal yang punya kans. Carvajal melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang memaksa Manuel Neuer melakukan penyelamatan.


Ramos nyaris membawa Madrid unggul beberapa saat kemudian. Dia menyambar bola liar di kotak penalti dengan sebuah tembakan keras yang berada di luar jangkauan Neuer. Sial buat Ramos, masih ada Jerome Boateng yang membendung bola sebelum masuk gawang.


Toni Kroos juga menyia-nyiakan peluang yang diperolehnya pada menit ke-35. Kroos menyambar bola operan dari Carvajal, tapi tembakannya tak menemui sasaran.


Peluang terakhir di babak pertama juga jadi milik Kroos. Namun, tembakan mendatarnya mengarah tepat ke tangkapan Neuer.


Percobaan Isco pada menit ke-50 nyaris membuahkan gol pembuka untuk Madrid. Akan tetapi, sepakannya masih melenceng tipis.


Tak berselang lama, giliran Robben yang nyaris menjebol gawang Madrid. Sontekannya tak bisa dijangkau Keylor Navas, tapi masih ada Marcelo yang menyundul bola di garis gawang.


Wasit menghadiahkan penalti untuk Bayern pada menit ke-53 setelah Casemiro menjatuhkan Robben. Hadiah penalti ini tak disia-siakan oleh Lewandowski. Eksekusinya mengecoh Navas dan membawa Bayern unggul 1-0.


Skor agregat pun berubah menjadi sama kuat 2-2. Namun, Madrid masih punya keuntungan berkat dua gol tandang yang mereka cetak di Munich.


Tak berselang lama setelah penalti Lewandowski, Bayern sebenarnya punya peluang emas untuk memperbesar keunggulannya. Vidal langsung berhadapan dengan Navas setelah mendapatkan umpan matang dari Robben. Namun, penyelesaian Vidal melambung.


Butuh satu gol lagi untuk lolos, Bayern terus menggempur Madrid. Tim tuan rumah pun lebih sering terkurung di wilayah mereka sendiri. 


Namun, justru Madrid yang berhasil mencetak gol penyama saat pertandingan memasuki menit ke-76. Ronaldo, yang sebelumnya tak punya banyak peluang, menjebol gawang Bayern lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang Casemiro. Skor berubah jadi 1-1 dan Madrid kini unggul agregat 3-2.


Skor tersebut tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Bayern unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Ramos. Ramos bermaksud menjauhkan bola dari Thomas Mueller, tapi malah mendorongnya ke gawang sendiri. Navas yang sudah terlanjur maju pun tak bisa berbuat banyak. Agregat sekarang 3-3 dan tak ada tim yang punya keunggulan dalam hal gol tandang.


Memasuki menit ke-84, Bayern kehilangan satu pemainnya. Vidal harus meninggalkan lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua akibat tekelnya terhadap Asensio. Tayangan ulang memperlihatkan bahwa sebenarnya tekel Vidal bersih.


Hingga selesainya waktu normal, skor tak berubah. Laga pun harus berlanjut ke extra time.


Keunggulan jumlah pemain membuat Madrid lebih mendominasi di extra time. Asensio punya peluang pada menit ke-98, tapi tembakannya dimentahkan Neuer.


Saat laga memasuki menit ke-105, Ronaldo mencetak gol keduanya untuk menyamakan skor jadi 2-2. Usai menerima umpan matang dari Ramos, dia menjebol gawang Bayern lewat tembakan kaki kirinya. Namun, gol ini cukup kontroversial karena Ronaldo berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Ramos.


Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-110 untuk melengkapi hat-trick-nya. Gol ini tercipta berkat aksi menawan Marcelo, yang menembus lini pertahanan Bayern dengan melewati tiga pemain lawan. Melihat Ronaldo dalam posisi bebas, Marcelo mengoperkan bola kepadanya. Ronaldo pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Madrid berbalik memimpin 3-2.


Gol Ronaldo bukan gol terakhir pada laga ini. Pada menit ke-112, Asensio memantapkan kemenangan Madrid lewat golnya. Dia sukses memenangi duel dengan Mats Hummels sebelum menaklukkan Neuer melalui tembakan ke pojok bawah gawang. Gol ini memastikan Madrid menang 4-2 dan memastikan satu tempat di semifinal.


Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 115'); Isco (Vazquez 71'), Benzema (Asensio 64'), Ronaldo


Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Alaba; Alonso (Mueller 75'), Vidal, Thiago; Robben, Ribery (Costa 71'), Lewandowski (Kimmich 88') 


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
Fajar
madrid menang karena ada kartu merah aja di tim lawan
emma
Ronaldo memang selalu jadi andalan timnya di setiap permainan
kliwon
memang nih dewi fortune masih berpihak ke ronaldo ,dengan cetak gol banyak dipertandingan yang sangat sengit
lily
emang hebat ronaldo bisa mencetak gol yang terbanyak
Haries
Ronaldo membuktikan bahwa dia merupakan raja gol di Eropa, sudah 100 gol dia koleksi,luar biasa banget
mongi
permainan CR memang sangat memukau sekali di mata
awil
ronaldo memang top banget, munchen dibantai habis
ticia
go go go ronaldo si ganteng beraksi keren d klo ronaldo yang main smua seru d ych
ice
woww, ronaldo makan apa yah kok bisa sampai sehebat itu mainnya , saluut banget deh hasil latihannya yg keras juga nih
bengbeng
Nampaknya kali ini bayern munchen harus mengakui ke unggulan permainan cristian ronaldo dan kawan kawan
12