Diambil Sumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI

jumat, 19 Mei 2017 9:49


(ist)

108jakarta.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap Ezra Walian yang kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) mampu meningkatkan prestasi nasional dalam kompetisi internasional.


"Keberanian dan kemauan Ezra untuk menjadi warga negara Indonesia itu sangat luar biasa. Saya berharap Ezra membawa Merah-Putih ke ajang yang lebih tinggi dan menjadi inspirasi bagi seluruh atlet Tanah Air," kata Menpora di Mataram, Kamis (18/5/2017).


Menpora mengatakan, Ezra layak menjadi salah satu pemain yang masuk dalam formasi tim nasional Indonesia U-22 pada uji coba menghadapi tim Kamboja 8 Juni mendatang, dan melawan Puerto Riko, lima hari kemudian.


"Kalau pemain lainnya itu otoritas pelatih. Saya ingin seorang pelatih tidak diintervensi oleh pihak lain," kata Menpora.


Sementara itu, Ezra Walian mengaku bangga menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah setia sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta Timur, Kamis.


Pria berusia 19 tahun itu pun berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa timnas Indonesia ke level tertinggi.


Meskipun telah menjadi WNI, Ezra memastikan tetap berkompetisi dalam liga-liga sepak bola Eropa selepas menyelesaikan kontrak pada tim Belanda Jong Ajax yang akan usai pada Juni.


"Saya masih bermain di Eropa. Sudah ada beberapa pilihan klub untuk musim depan," kata Ezra yang belum memutuskan klub di liga Eropa.


Ezra akan langsung bergabung dengan Timnas U-22 yang menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei 2017.


Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Fany Irawan mengatakan, kemungkinan Ezra masuk dalam susunan pemain Timnas U-22 dalam laga uji coba menghadapi Kamboja dan Puerto Riko.


(ayb/int)


Berita Terkait
Zinedine Zidane Bangga Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA
FIFA Football Awards: Zinedine Zidane Raih Penghargaan Pelatih Terbaik 2017
Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017
Mueller Absen Tiga Pekan karena Cedera Paha
Madura United Pastikan Banding Hukuman Komdis PSSI

Please login for commentKomentar
icikicikcrot
kok gampang banget yah.. bukanya kalo jadi warga negara harus bisa bahasa indonesia, menetap 5 tahun, dan syarat syarat lainya..
ata
mas kalo di indonesia bukan jadi pesebak bola aja loh bisa jadi bintang iklan, bintang sinetron pasti tajir abisss
ticia
bagus donk bisa menjadi wni, dan membawa nama negara ini untuk bisa bertanding dengan baik ke depannya
awil
rasanya bakal jadi irfan bachim kedua, yang setelah tenar malah jadi bintang iklan sehingga karirnya merosot
iva
Pemain naturalisasi dari Belanda ya ni,ya semoga bisa menjadi striker Handalan Timnas Indonesia
DowerEllegan
dengan adanya naturalisasi tersebut, harapannya saja bisa membawa tim sepak bola indonesia lebih hebat lagi
ice
orang2 luar aja berlomba mau jadi WNI , lah kita banyak yg pengennya jadi WNA ya, anehh bgt deh
CaffeLatte
orang luar aja saking cintanya sama indonesia sampai rela menjadi wni dan melepas status negara asalnya
bengbeng
Ya ginilah kalau turis udah betah tinggal di indonesia pasti bakalan rela ninggalin kewarga negaraanya di negaranya sendiri dan masuk jadi WNI
Linda
sebagai bangsa indonesia merasa bangga kalau ada orang luar mau menjadi wni.
12