Diambil Sumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI

jumat, 19 Mei 2017 9:49


(ist)

108jakarta.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap Ezra Walian yang kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) mampu meningkatkan prestasi nasional dalam kompetisi internasional.


"Keberanian dan kemauan Ezra untuk menjadi warga negara Indonesia itu sangat luar biasa. Saya berharap Ezra membawa Merah-Putih ke ajang yang lebih tinggi dan menjadi inspirasi bagi seluruh atlet Tanah Air," kata Menpora di Mataram, Kamis (18/5/2017).


Menpora mengatakan, Ezra layak menjadi salah satu pemain yang masuk dalam formasi tim nasional Indonesia U-22 pada uji coba menghadapi tim Kamboja 8 Juni mendatang, dan melawan Puerto Riko, lima hari kemudian.


"Kalau pemain lainnya itu otoritas pelatih. Saya ingin seorang pelatih tidak diintervensi oleh pihak lain," kata Menpora.


Sementara itu, Ezra Walian mengaku bangga menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah setia sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta Timur, Kamis.


Pria berusia 19 tahun itu pun berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa timnas Indonesia ke level tertinggi.


Meskipun telah menjadi WNI, Ezra memastikan tetap berkompetisi dalam liga-liga sepak bola Eropa selepas menyelesaikan kontrak pada tim Belanda Jong Ajax yang akan usai pada Juni.


"Saya masih bermain di Eropa. Sudah ada beberapa pilihan klub untuk musim depan," kata Ezra yang belum memutuskan klub di liga Eropa.


Ezra akan langsung bergabung dengan Timnas U-22 yang menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei 2017.


Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Fany Irawan mengatakan, kemungkinan Ezra masuk dalam susunan pemain Timnas U-22 dalam laga uji coba menghadapi Kamboja dan Puerto Riko.


(ayb/int)


Berita Terkait
Arsenal Gagal ke Liga Champions, Nasib Arsene Wenger di Ujung Tanduk
Kabar Nicky Hayden Meninggal Hanya Hoax Belaka
Salah Mengerem Jadi Penyebab Rossi Jatuh di Prancis
Real Madrid Juara Liga Spanyol 2017
Persela Lamongan Bungkam Arema 4-0 di Stadion Surajaya

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
orang luar aja saking cintanya sama indonesia sampai rela menjadi wni dan melepas status negara asalnya
bengbeng
Ya ginilah kalau turis udah betah tinggal di indonesia pasti bakalan rela ninggalin kewarga negaraanya di negaranya sendiri dan masuk jadi WNI
Linda
sebagai bangsa indonesia merasa bangga kalau ada orang luar mau menjadi wni.
mama
naturalisasi pemain bola , sepertinya kita berharap banyak ya dari Ezra untuk meningkatkan level persepakbolaan kita
Haries
Akhirnya yang ditunggu - tunggu jadi juga, ezra wilian menjadi pemain naturalisasi selanjutnya, semoga bisa membuat timnas indonesia menjadi lebih bervariasi
emma
iyalah harus cinta negara sendiri, kalau memang memiliki kemampuan yang besar harus disalurkan sehingga bisa membawa Indonesia ke level tertinggi
chacha
saya sih tidak yakin dia akan bermain bagus. soalnya pemain naturalisasi tidak menjamin kan cara bermainnya. seoalnya yang udah udah sih seperti itu
Samuel
kalau dari dia sudah menjiwai Indonesia, berarti dia sudah merasakan dan sejalan dengan visi misi Indonesia dan diharapkan dapat membawa nama harum Indonesia di dunia sepakbola
novel
Enak bgt ya pemain natural bisa langsung masuk tim inti padahal mainnya blm tentu bagus dan cocok dgn permainan kita