Barcelona Menang Telak 3-0 Atas Juventus, Messi Cetak Dua Gol

Rabu, 13 September 2017 11:15


(ist)

108jakarta.com - Lionel Messi mengemas dua gol dan menginspirasi Barcelona untuk menang 3-0 atas Juventus ketika tim Katalan itu mencatatkan start gemilang di Grup D Liga Champions pada Selasa. Kemenangan ini sekaligus membalas dendam atas tersingkirnya mereka di perempat final musim lalu oleh sang juara Italia.


Messi memecah kebuntuan menjelang turun minum dengan memainkan umpan satu-dua dengan Luis Suarez dan mengarahkan bola melewati Gianluigi Buffon, untuk akhirnya mampu menaklukkan kiper veteran Italia ini. 


Pria Argentina ini juga menjadi katalis bagi gol kedua, memaksa Juve mengalami kemelut di garis gawang dan membuat Ivan Rakitic dengan mudah menembakkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-56 dan menambahi golnya ke gawang Juve pada final Liga Champions 2015.


Namun Messi jauh dari selesai. Untuk gol keduanya sekaligus gol ketiga Barca, ia menerima operan dari Andres Iniesta dan menemukan lubang di pertahanan Juventus sebelum melepaskan bola menaklukkan Buffon, untuk mencetak gol ketujuhnya dari tiga pertandingan.


Juventus, yang kehilangan lima pemain kunci termasuk jenderal lini belakang Giorgio Chiellini, terlihat berada di bawah bayang-bayang tim yang menang agregat 3-0 atas Barca musim lalu dan mencapai final Liga Champions, dan telah kemasukan tujuh gol dari dua pertandingan terakhirnya di kompetisi ini selama dua musim.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kalahkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua Jepang Terbuka
Crutchlow Sebut Michael van der Mark tak Cocok Gantikan Rossi
Sirkuit Internasional Jakabaring Disebut Siap Gelar MotoGP Pada 2019
Fans Rossi Minta Maaf Atas Ejekan ke Marquez
Ousmane Dembele Cedera Parah, Barcelona Untung?

Please login for commentKomentar
Marsim
messi sudah melupankan kepergian rekanya dan kini fokus ke tim dan yg penting selalu bikin gol untuk membantu timnya meraih kemenangan.
bengbeng
Waduh jagoan gw di liga Italy kalah telak sue bener,Barcelona di tinggalin neymar kayanya engga ngaruh yah tetep aja main bagus
Jakapoleng
gila tiga kosong menn bantai abis, tuh yg ngegolin messi semua?,
dowerr
sangat sengit pastinya laga tersebut, sesama tim elit eropa dan italia, tetapi mungkin dewi fortuna belum berpihak sama juventus
novel
Padahal barca udah di tinggal neymar ya..tapi masih tajam aja ya karna peran si messi nih...bisa di bilang ini pemain jantungnya barca
Samuel
padahal nyonya tua sudah belanja banyak pemain baru tapi masih kalah juga sama barca. Ini pertanda kalau barca ditinggal neymar tetap bertaji
alya
harus terus berlatih dengan baik lagi barcelona agar bisa menang lagi pertandingan selanjutnya
Jakapoleng
Awal yang bagus buat barcelona untuk melanjutkan pertandingan selanjutnya.