Bermain Disiplin Jadi Kunci Vietnam Bungkam Timnas Indonesia U-19

Selasa, 12 September 2017 9:06


(ist)

108jakarta.com - Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan menuturkan permainan disiplin menjadi kunci kemenangan 3-0 atas timnas Indonesia U-19 di laga lanjutan Grup B Piala AFF U-18. Diakuinya, itulah yang menjadi pembeda di pertandingan yang berlangsung di  Stadion Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017) sore.


"Yang membuat perbedaan pada hari itu disiplin. Kami menghormati semua tim, tapi kami bermain dengan banyak disiplin dan itu penting," kata Hoang Anh Tuan seperti dikutip dari laman resmi aseanfootball, Selasa (12/9/2017).


Meskipun Vietnam sukses mencoreng rekor tak terkalahkan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 ini. Namun peluang Garuda Nusantara masih terbuka.


Saat ini Vietnam memimpin Grup B dengan raihan sempurna 9 poin dari tiga kemenangan yang dilahapnya. Sementara Myanmar dan Indonesia mengekor di urutan kedua serta ketiga dengan raihan 6 angka.


Di laga penutup Grup B yang berlangsung Rabu (13/9/2017), timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei. Sementara Myanmar akan menantang Vietnam.


Jika Myanmar berhasil mengalahkan Vietnam, maka peluang akan dinilai berdasarkan selisih gol. Dengan catatan, Indonesia menang telak atas Brunei. 


"Kami masih yakin bisa mencapai semifinal, karena kami masih memiliki satu pertandingan lagi," tutur Indra Sjafri. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Kalahkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua Jepang Terbuka
Crutchlow Sebut Michael van der Mark tak Cocok Gantikan Rossi
Sirkuit Internasional Jakabaring Disebut Siap Gelar MotoGP Pada 2019
Fans Rossi Minta Maaf Atas Ejekan ke Marquez
Ousmane Dembele Cedera Parah, Barcelona Untung?

Please login for commentKomentar
emma
kunci kesuksesan Vietnam sebenernya mudah ya, hanya kedisiplinan dalam permainan,,rasanya semua bisa nih menirunya, siapa tau kemenangan ada di tangan
Marsim
ya namanya main bola pasti ada kalah ada menang,jadi klo kalah harus terima dan meperbaikin di pertandingan betikutnya agar bisa menang.
bengbeng
Betul modal utama kehebatan sebuah tim sepak bola adalah kedisiplinan para pemain nya dan untuk selanjutnya tinggal atur pola permainan hilangkan sifat individulistis karena pemain bola itu bekerja secara tim
JakAPolenG
itulah permainan ada manang ada kalah, tetapi walaupun kemarin timnas U-19 kita kalah dengan vietnam,tetapi masih ada peluang untuk timnas kita untuk kembali bangkit
alya
timnas indonesia kurang berlatih lebih lagi dalam pertandingan ini
Maman
mungkin karena kemarin indonesia merasa senang bisa membungkam thailand sampai 9-0 makanya lawan vietnam jadi kendor seerti ini
novel
Itu dia kelemahan tim kita dari dulu...kurang di siplin di saat menyerang dan bertahan ya wajar juga jd sering kalah
Jakapoleng
Disiplin dan tidak memandang rendah lawan adalah kemenangan sesungguhnya. Tapi tetaplah semangat Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi pertandingan pertandingan selanjutnya. Kekalihan ini jadikan momen untuk melengkapi dan memperbaiki kekurangan yang masih ada di Timnas.