Garuda Nusantara Siap Bangkit Kembali untuk Melawan Brunei

Rabu, 13 September 2017 13:57


(ist)

108jakarta.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal mengatakan dirinya dan teman-teman bakal bermain semaksimal mungkin demi torehan kemenangan atas Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017). Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. 


Pemain asal Sumatera Barat ini melanjutkan, skuat Timnas U-19 juga berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang terjadi saat menghadapi Vietnam, di mana mereka kalah 0-3.


"Kami harus tampil habis-habisan melawan Brunei Darussalam. Kami wajib bermain disiplin dan berlaga tanpa beban. Kami akui saat melawan Vietnam kita bermain kurang maksimal. Namun kami yakin bisa lolos ke semifinal. Pelatih juga sudah memberitahu kami apa yang harus dilakukan ketika nanti berhadapan dengan Brunei," kata Iqbal seperti dikutip dari laman PSSI. 


Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017, di bawah Vietnam di peringkat pertama dan Myanmar sebagai runner up.


Indonesia dan Myanmar berpoin sama yaitu enam poin dari tiga laga. Namun, Myanmar membuat enam gol lebih banyak dibandingkan Indonesia setelah di laga ketiganya, Senin (11/9/2017) kemarin, setelah menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.


Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 dengan syarat harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor minimal 8-0. Hal ini perlu dilakukan jika tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. Akan tetapi, jika Myanmar kalah atau seri dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei Darussalam untuk lolos, berapapun selisih skornya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
harus dong untuk kekalahan melawan vietnam itu menjadikan pelajaran untuk terus semangat dalam mencari kemenangan.
ticia
Auo bangkit, dan bersemangat, kuatkan pertahanan dan penyerangan, jangan sampai lengah, kerjasama tim yang harus ditingkatkan
suiyong
ayo semangat-semangat terus indonesia bisa mengarahkan brunei.
bengbeng
Ini kesempatan bagus buat timnas indonesia u-18 lawanya brunei harus manfaatkan sebaik mungkin petik gol sebanyak banyaknya untuk jaga2
Marsim
ya harus donk,biar bisa menang bayak dan lolos ke seni final harua semangan karena kami medukungmu indonesia
YankeeOH
semangat buat tim u19 semoga sukses nantinya dipertandingan...
JakAPolenG
timnas U19 pasti akan bermain semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan itu dan mendapatkan juara
AhbiiJakaPoleng
mantap indonesia . tapi jangan puas dulu masih ada laga berikutnya
Cepon
menang kalah urusan belakangan , tetapi yang penting garuda nusantara bermain semaksimal mungkin dan berusaha sekuat tenaga..
Samuel
tim garuda muda harus lupakan momen lawan vietnam lalu, harus fokus lagi lawan brunei sekarang biar bisa lolos ke grand final
12