MotoGP Rilis Kalender Musim 2018

Kamis, 14 September 2017 10:39


(ist)

108jakarta.com - Adu balap motor bergengsi sedunia MotoGP bakal terasa istimewa dengan masuknya Thailand sebagai salah satu mitra Dorna pada 2018. Kalender MotoGP sementara baru akan dipresentasikan Dorna di GP Aragon, Spanyol, pekan depan. 


Namun, dengan sedikit riset, jadwalnya sebetulnya sudah bisa ditebak. Ini karena promotor sudah mulai menjual tiket sehingga memberikan tanggal prospektif.


Selain Thailand, hal yang masih abu-abu adalah lokasi sirkuit GP Inggris tahun depan. Tahun ini Dorna menggelarnya di Silverstone, namun tak menutup kemungkinan tahun depan digelar di Donington Park sejak terakhir kalinya dihelat di sana 2009.


Satu dari empat sirkuit di Spanyol kemungkinan akan dicabut setelah bergabungnya Thailand. Penyelenggara MotoGP di Jerez atau Barcelona tampaknya harus bersedia berbesar hati untuk menjadi tuan rumah sekali dua tahun saja. Sejauh ini hanya Valencia dan Aragon yang masih tercatat sebagai penyelenggaran tahunan hingga 2021.


Berikut agenda MotoGP 2018 dilansir dari Speedweek, Kamis (14/9)


1. Doha, Qatar (18 Maret 2018)
2. Las Termas de Rio Hondo, Chile (8 April 2018)
3. Austin, Amerika Serikat (22 April 2018)
4. Jerez, Spanyol (6 Mei 2018)
5. Le Mans, Prancis (20 Mei 2018)
6. Mugello, Italia (3 Juni 2018)
7. Barcelona, Spanyol (17 Juni 2018)
8. Assen, Belanda (1 Juli 2018)
9. Sachsenring, Jerman (15 Juli 2018)
10. Brno, Ceko (5 Agustus 2018)
11. Red Bull Ring, Austria (12 Agustus 2018)
12. Donnington Park atau Silverstone, Inggris (26 Agustus 2018)
13. Misano, Italia (9 September 2018)
14. Aragon, Spanyol (23 September 2018)
15. Buriram, Thailand (7 Oktober 2018)
16. Motegi, Jepang (21 Oktober 2018)
17. Philip Island, Australia (28 Oktober 2018)
18. Sepang, Malaysia (4 November 2018)
19. Valencia, Spanyol (18 November 2018).


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
mantap nih ,saya suka poster dengan barisan pembalap dunia ada di kalender tersebut.keren
lily
hebat jadwal untuk tahun depan motogp sudah mau dirilis jadi penasaran nich
ticia
Sungguh luar biasa thailand bisa menjadi salah satu yang masuk, berarti sirkuit yang dimiliki memang sudah berstandar internasional, pasti sangat membanggakan ini
mama
Kalau beneran bisa di selenggarakan di sini tentunya bagus juga buat mendongkrak perekonomian kita
YankeeOH
boleh boleh aja temanya moto GP yg penting tanggalannya bener ok.
bengbeng
Tahunnya belum dateng eh udah ada rencana mau bikin kalender bertemakan motogp tapi kayanya keren sih jadi penasaran sama kalendernya
Renny
lebih banyak lagi dong negara yang masuk dan bisa ikutan balapan motor bergengsi. mudahan bisa datang diindonesia ya.
TuhKanTuhKan
masih beberapa bulan lagi kok sudah merilis kalender musim 2018 sih kita lihat saja nanti persaingan di tahun depan apakah semakin seru atau biasa-biasa saja
novel
Negara2 asian macam singapura,malaysia dan thailand udah siap jd ajang balap mobil/motor...indonesia kapan ya....?
KaroKalemCuy
Tahun ini aja belum usai knapa langsung rilis jadwal baru di tahun 2018. Tapi makin seru dan menarik aja motoGp ditahun 2018 karena terdapat sirkuit baru di Thailand.