Yamaha Tunjuk Michael van der Mark Gantikan Rossi di Aragon

Rabu, 13 September 2017 15:20


(ist)

108jakarta.com - Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa Michael van der Mark akan menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai pembalap mereka. Pembalap asal Belanda itu akan membuat debutnya di MotoGP pada balapan di Grand Prix Aragon 24 September 2017 mendatang.


Rossi terpaksa absen untuk menjalani pemulihan selama 40 hari, setelah ia mengalami patah tulang pada tibia dan fibula kanannya selama sesi latihan pada 31 Agustus lalu. Sehingga, pembalap veteran asal Italia itu juga absen pada balapan di GP Misano akhir pekan lalu.


Yamaha secara kontrak diwajibkan untuk menggantikan Rossi di Aragon. Direktur Manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis mengatakan, setelah insiden Rossi, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di GP San Marino. Namun, untuk GP Aragon, tim diwajibkan untuk memasukkan dua pembalap. Karena Rossi tidak memungkinkan untuk bugar bagi balapan di Aragon, Yamaha memutuskan untuk mencari pengganti yang mampu dari dalam ruang pembalap yang dikontrak.


Sebelumnya, Yamaha pernah menurunkan Katsuyuki Nakasuga sebagai pengganti Jorge Lorenzo pada 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada 2016.


"Kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini. Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain. dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael memiliki semua kredensial dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik," kata Jarvis, dilansir dari Crash, Rabu (13/9).


Jarvis mengatakan, Yamaha akan memberikan dukungan terbaiknya untuk Van der Mark. Mereka berharap pembalap berusia 24 tahun itu bisa meraih kesuksesan dalam kesempatan yang menarik ini. Ia juga berharap Rossi akan segera pulih dan kembali membesut YZR-M1 miliknya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
apakah pantas untuk pembalap ini di sejajarkan untuk aksi rossi di sirkuit arogan.# van der mark.
ticia
Ada penggantinya, mungkin kedepan akan digantikan dengan secara berkala, kalau rossi sudah tidak bisa berperforma, saatnya darah muda melakukan debut di arena balap
YankeeOH
semoga bisa menggantikan posisi rossi disirkwit & mengharumkan nama rosi kembali.
bengbeng
Yamaha juga pastinya tidak sembarangan memilih orang untuk mengganti posisi sementara valentino rossi pasti sudah di perhitungan secara matang dan Michael vander mark emang pilihan terbaik
Marsim
kira-kira pembalap pengatinya rossi ini bisa berjaya ngga ya,kita doakan aja semoga dia bisa leboh bagus dari pada rossi.
novel
Kaga menjamin juga ini pembalap bisa bersaing dgn pembalap papan atas macam marques atau dovizioso udah tampil aja udah bagus lah buat gantiin sementara si rossi
Maman
yakin aka di ganti nih untuk gp aragon. yang kmarin di san marino aja zarco gak jadi untuk menggantikan rossi race
KaroKalemCuy
Sesuatu hal yang berat bagi tim yamaha yang kehilangan raider andalannya yaitu Valentino Rossi karena cidera. Yang membuat tim yamaha harus memutuskan siapa raider pengganti sementara rossi yang absen cukup lama.