Yudi Suryata Pelatih Baru Mitra Kukar 

jumat, 08 September 2017 15:40


(ist)

108jakarta.com - Manajemen tim Mitra Kukar mengontrak Yudi Suryata untuk mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Jafri Sastra beberapa waktu lalu. Yudi Suryata akan menangani "Naga Mekes" hingga akhir kompetisi Liga 1 musim 2017.


Pelatih berusia 62 tahun itu sudah tiba di Tenggarong pada Rabu (06/09) malam dan langsung menandatangani kontrak kerja di hadapan Manajer Tim Mitra Kukar Nor Alam. Sepeninggal Jafri Sastra yang mengundurkan diri pada akhir Juli 2017, Mitra Kukar ditangani asisten pelatih Sukardi Kardok sebagai caretaker.


"Kami akhirnya lebih memilih Yudi Suryata karena faktor pengalamannya di dunia persepakbolaan nasional, baik sebagai mantan pemain maupun pelatih," kata Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto melalui laman resmi klub itu di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat (8/9). 


Pertimbangan lainnya, Suwanto mengatakan, manajemen sangat tertarik setelah melihat Curriculum Vitae (CV) Yudi Suryata yang pernah bermain dan melatih tim Niac Mitra serta Mitra Surabaya. Kedua klub itu yang menjadi cikal bakal Mitra Kukar saat ini.


Selama sepak terjangnya, Yudi Suryata pernah dua kali mengantar Niac Mitra menjadi juara kompetisi Galatama pada era 1980-an saat menjadi pemain. Saat menjadi pelatih, dia juga pernah membawa Niac Mitra menjadi juara dan peringkat kedua kompetisi yang sama.


"Kami berharap kehadiran Yudi Suryata bisa memberikan spirit baru bagi Mitra Kukar agar lebih berprestasi di sisa kompetisi Liga 1," kata dia.


Sementara itu, Yudi Suryata menyatakan berterima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan manajemen Mitra Kukar. "Saya dibesarkan di Mitra, kini saya kembali ke Mitra dan mudah-mudahan saja saya bisa pensiun di Mitra," katanya usai memimpin sesi latihan perdana tim di Tenggarong, Kamis (7/9).


Yudi menyatakan tidak akan melakukan banyak perubahan komposisi dan karakter permainan Mitra Kukar. "Saya sudah sering menyaksikan permainan Mitra Kukar dan saya juga punya beberapa catatan. Yang baik akan kita teruskan dan yang kurang akan kita benahi bersama-sama tim pelatih," ujarnya.


Pertandingan Mitra Kukar melawan tim kuat Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Jumat malam akan menjadi ujian pertama bagi Yudi Suryata, terlebih Bayu Pradana dkk belum pernah kalah di kandang sendiri.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
Knapa kaga sekalian pake pelatih asing. kan biasanya gitu biar di bilang keren doang padahal soal kualitas pelatih2 dalam negeri pun cukup bagus
Jaebum
Kalau dilihat dari usia seharus nya pelatih mitra kukar ini sudah sangat berpengalaman dalam melatih klub klub
pakaihatidong
Pelatih baru..semoga aja memberikan permaianan yg solid untuk aksinya di lapangan hijau tuk pemain kukar.
bengbeng
Mitra kukar yang sekarang tidak seperti mitra kukar yang dulu permainanya dari hari ke hari semakin merosot pantas saja di tinggalin sama pelatih jafri sastra karena malu mungkin
BonusAkhirTahun
sepertinya cocok nih jadi pelatih sekarang ini. saya harap bisa menjadi lebih baik kedepannya. dan saya harap bisa membawa mita kukar jadi juara
Haries
Ada pelatih baru diharapkan bisa memberikan efek yang lebih baik lagi
StelKendo
Dengan nahkoda baru disamping lapangan, semoga saja mitra kukar kedepannya lebih baik lagi permainannya dan liga liga indonesia semakin seru karena yang bertanding adalah klub klub sepak bola yang terbaik.
Samuel
dilihat dari pengalaman beliau yang pernah mengantar tim juara, sudah dipastikan dia bakal bisa mengantar mitra kukar kembali meraih juara
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
emma
syukurlah kalau akhirnya sudah ada pengganti pelatih nya,,mudah2an bisa lebih baik lagi
12