Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

jumat, 13 Oktober 2017 10:35


(ist)

108jakarta.com - Masa depan karier Gianluigi Buffon menjadi perbincangan jelang memasuki usia kepala empat. Kapten Juventus dan Timnas Italia diproyeksi bakal menjadi Menteri Olahraga Italia setelah pensiun dari sepak bola. 


Buffon, 39 tahun, merupakan salah satu legenda hidup sepak bola di Italia. Dia diperkirakan bakal pensiun pada akhir musim 2017/2018, ketika usianya genap 40 tahun.


Bermacam spekulasi muncul seiring mendekatnya masa pensiun Buffon. Jabatan sebagai pelatih, direksi klub, hingga direktur teknik Timnas Italia disebut-sebut bakal menjadi tujuan buffon pasca-gantung sepatu. 


Namun, kritikus sekaligus politisi di Italia -Vittorio Sgarbi- mengungkapkan partainya mengusung Buffon sebagai Menteri Olahraga. Tidak hanya itu, Sgarbi mengklaim telah mendapat respon positif dari Gigi terkait rencana tersebut.  


"Jika kami memenangkan permilihan umum, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru," kata Sgarbi, dikutip Football Italia. 


"Buffon adalah sosok yang adil. Dia tidak berpihak dan mewakili nasionalisme. Dia menunjukan minat pada seni dan politik. Yang paling penting, dia menunjukkan minat atas proposal yang diajukan oleh partai kami," lanjutnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Muchlis Hadi Ning Mundur Dari PSM Makassar 
Fajar/Rian Sukses Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2018
Persebaya Resmi Rekrut Empat Pemain Baru
Barcelona Pesta Gol di Kandang Real Betis 5-0
Messi - Suarez Kian Mapan di Posisi Dua Teratas Top Skor Liga Spanyol

Please login for commentKomentar
bengbeng
widih gimana tuh tanggapan dari pak buffon apakah berminat menjadi menteri atau tidak,cocok juga sih secara di dunia olah raga kan buffon cukup berprestasi
Arif
Begitulah kalau sudah jadi pesepak bola terkenal,masa depan yang lain sudah menanti di depan mata
ticia
hebat donk bisa ada tawaran menjadi menteri olah raga, gak main main ini orang
Haries
belum juga pensiun dari Sepakbola sudah ada tawaran untuk jadi menteri, luar biasa dong
hendra
syukur lah kalo ada lowongan sebagai jadi mentri olahraga, karena sifat nya baik seorang yg nawari buffon,
Samuel
salah satu legenda sepakbola italia ini, kemampuan kipernya juga ga perlu diragukan, mendingan Buffon ambil tawaran jadi menteri saja
Palkor
Apapun keputusan buffon nanti,kita tunggu aja semoga lancar klo pun dia jadi menteri olahraga.
Marsim
wah enak ya jadi menteri olah raga jadi tidak mangguar lagi donk
YankeeOH
memang cocok buffon jadi mentri olahraga italia selain itu dia sudah mememiliki pengalaman dibidang olahraga jadi dia pasti mapu menjalankan tugas tugas sebagai mentri olahraga italia
Gunawan
mantap tuh sebelum pensiun sudah ada lowongan, apa lagi di tawarin jadi mentri olah raga yang pasti bakalan sukses deh
12