Javier Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina Setelah Piala Dunia 2018

jumat, 13 Oktober 2017 15:42


(ist)

108jakarta.com - Javier Mascherano telah mengonfirmasi akan memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Jika gelandang serba bisa ini dipanggil Jorge Sampaoli untuk masuk ke skuat Argentina di turnamen empat tahunan tersebut, maka dia bakal mengalahkan rekor pemain terlama tim Tango yang kini dipegang Javier Zanetti.


Mascherano saat ini sudah mengoleksi 139 caps bersama Argentina. Dia hanya terpaut enam dari catatan pemain terlama sepanjang masa Zanetti. Artinya, masih ada kesempatan buat melewati rekor mantan legenda Inter Milan tersebut.


"Siklus saya di tim nasional sudah selesai di Rusia. Saya telah menjelaskan bahwa ini akan menjadi poin terakhir saya," ungkap Mascherano seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (13/10/2017).


Meskipun penampilan tim Tango bisa dikatakan inkonsistensi, namun Argentina akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat setelah memetik kemenangan dramatis di laga terakhir melawan Ekuador dengan skor 3-1. Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan itu dengan mencetak hat-trick.


Selama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Mascherano selalu menjadi andalan Argentina di lini tengah maupun sebagai pemain bertahan. Berbicara mengenai peluangnya tampil di Rusia tahun depan, pemain berusia 33 tahun itu menyerahkan semua keputusan kepada pelatih.


"Keputusan diambil oleh pelatih dan dia akan memutuskan apakah saua berada di Rusia atau tidak. Saya akan mencoba enam atau tujuh bulan ini untuk mempersiapkan agar bisa tampil. Namun pada akhirnya Sampaoli yang akan memutuskan dan saya sangat menghormati keputusan yang dibuat pelatih," jelas Mascherano.


(ayb/int)


Berita Terkait
Zinedine Zidane Bangga Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA
FIFA Football Awards: Zinedine Zidane Raih Penghargaan Pelatih Terbaik 2017
Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017
Mueller Absen Tiga Pekan karena Cedera Paha
Madura United Pastikan Banding Hukuman Komdis PSSI

Please login for commentKomentar
Haries
Berarti sebelum pensiun harus membuat timnas bangga dong, paling tidak bisa juara dunia
hendra
mungkin dia udah merasakan saat mengundurkan diri dari kemampuannya kalau pas pada waktunya jadi pensiun,
KaroKalemCuy
Mudah mudahan karir terakhirnya dalam dunia sepak bola bisa memberikan yang terbaik untuk tim Argentina di piala dunia 2018 nanti.
Samuel
sudah cukup senior juga umurnya, memang lebih baik mengundurkan diri kalau dirasa kemampuannya sudah menurun, saatnya generasi muda pada muncul
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
PlatG
Ko pensiun mascherano,semoga ada pengganti nya ..
Gunawan
pasti bakal kehilangan nih kalau javier mascherano pensiun
Marsim
ya mudah-mudahan masih menjadi andalan tim argentina jadi tahun depan.masih bisa main do piala dunia dan jadi juara setelah itu bisa dengan tenang pensiun dari timnas
FAHTORI
Haduh kok gantung sepatu sich bakalan kangen nanti nih,kamu harus menunjukan penampilan yang maksimal dipiala Dunia nanti sebagai kado perpisahan
YankeeOH
mungkin dia sudah merasa sudah waktunya pensiun karna fisiknya sudah tidak kaya dulu lagi, tapi baguslah kalo nyadar kaya gitu
12