Luis Figo Ditunjuk jadi Penasihat UEFA 

Kamis, 12 Oktober 2017 10:07


(ist)

108jakarta.com - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengatakan telah menunjuk mantan pemain internasional Portugal Luis Figo menjadi penasehat sepak bola. Figo bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya Nadine Kessler dan Dejan Stankovic yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasehat pada awal tahun ini. 


Figo akan bekerja bersama dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Football Division. Tim akan mengurus aspek-aspek teknik, hukum-hukum permainan, dan ketertarikan secara keseluruhan olahraga ini. 


Figo, yang sempat menjadi kandidat untuk presiden badan sepak bola dunia FIFA pada 2015, juga akan menjadi sosok pemimpin untuk program duta UEFA. "Saya telah beruntung untuk mendapatkan banyak pengalaman dan saya percaya saya dapat memiliki dampak positif dalam membagi pengetahuan saya," kata Figo, mantan Pemain Terbaik Dunia, dalam pernyataannya.


Dia mengatakan sepak bola secara konstan berubah. Karena itu, dia merasa terhormat untuk terlibat dengan UEFA. Dia pun ingin berterima kasih kepada Aleksander Ceferin untuk memberikan kesempatan ini kepada saya," tambahnya.


"Ketika saya mulai bermain sepak bola profesional pada 1990, saya tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari kelak saya akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan UEFA dan bekerja bersama presiden organisasi ini dan sejumlah pemikiran sepak bola terbaik dari seluruh dunia,” kata dia. 


Ceferin mengatakan bahwa tingkah laku mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu di dalam dan di luar lapangan membuatnya menjadi sosok yang dihormati pada olahraga ini. "Saya sangat senang ia bergabung dengan tim kami. Pengalaman luar biasanya di sepak bola akan menjadi aset yang sangat berharga untuk UEFA,” kata dia.


(ayb/int)


Berita Terkait
Zinedine Zidane Bangga Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA
FIFA Football Awards: Zinedine Zidane Raih Penghargaan Pelatih Terbaik 2017
Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017
Mueller Absen Tiga Pekan karena Cedera Paha
Madura United Pastikan Banding Hukuman Komdis PSSI

Please login for commentKomentar
UmanG
syukurlah kalo begitu mungkin itu memang rezekinya luis figo dan semoga sukses dalam menjalani pekerjaannya
Haries
Makin mendapatkan posisi bagus di Fifa ya, bukti luis figo punya power kuat ya
Samuel
legenda sepakbola dunia ini memang dirasa pantas dapat jabatan itu karena pengalamannya memang sudah banyak
KaroKalemCuy
Mungkin Luis figo mempunyai pengalaman dalam dunia sepak bola karena dia mantan pemain yang hebat, sehingga UEFA memilihnya sebagai penasehat.
hendra
mungkin seorang ini mempunyai kecerdasan atau rata2 saat luis di tunjuk jadi panesihat UEFA
Marsim
wah bagus donk jadi pensaehat uefa,kan di sudah berpengalaman di dunia sepak bola.
bengbeng
Enak banget yah waktu muda berprestasi masa tuanya juga masih terpakai di bidang cabang olahraga sepak bola meskipun hanya menjadi penasehat tapi dengan begitu UEFA mengakui reputasi luis figo
Ibnu
mungkin orang yang satu ini memiliki kecerdasan diatas rata-rata, makanya ditunjuk sebagai penasehat UEFA
Gunawan
mantap nih luis figo terpilih jadi penasehat UEFA yang pasti jadi yang terbaik aja deh
CaffeLatte
enaknya kalau bekas pemain sepak bola profesional pasti karirnya lebih bisa baik lagi kalau udah pensiun
12