Madura United Pastikan Banding Hukuman Komdis PSSI

Senin, 23 Oktober 2017 15:54


(ist)

108jakarta.com - Manajemen Madura United mengajukan banding kepada Komisi Disiplin PSSI terkait sanksi yang dijatuhkan. Manajemen Madura United merasa keberatan.


Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa larangan menggelar empat laga di kandang kepada Madura United, atau laga usiran, dan tanpa penonton. Hukuman itu dijatuhkan menyusul adanya aksi dari oknum suporter Madura United saat melawan Borneo FC pada 13 Oktober lalu.


Tak hanya itu, sejumlah ofisial Madura United juga mendapat hukuman dilarang masuk stadion saat pertandingan dan denda masing-masing Rp 50 juta, Rp 25 juta, dan Rp 25 juta bagi ofisial yang sudah teridentifikasi serta Rp 25 juta untuk ofisial yang belum teridentifikasi. Total denda yang harus ditanggung Madura United adalah Rp 125 juta.


Dari empat laga usiran, dua di antaranya akan digelar pada musim ini yaitu menjamu Barito Putera pada 5 November dan menghadapi Bhayangkara FC pada 8 November yang seharusnya dihelat pada hari ini, Senin (23/10/2017).


"Ada kesepakatan baru (soal ketidaksetujuan terhadap sanksi berupa suporter dilarang datang), sehingga kami mengajukan memori banding," ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro.


"Kami juga keberatan dengan hukuman kepada beberapa orang yang dianggap pelaku. Untuk itu kami harus mengajukan banding ini," katanya menambahkan. 


Hukuman yang diberikan Komdis PSSI memang sangat memengaruhi kondisi Madura United yang saat ini sedang berusaha menembus papan atas klasemen. Sempat berada di tiga besar, 'Laskar Sape Kerabb' saat ini merosot ke peringkat kelima dengan 54 poin dari 30 laga.


Terkait dua laga usiran melawan Barito Putera dan Bhayangkara FC, manajemen juga sedang mengincar dua stadion yaitu Stadion Gelora Delta dan Stadion Jember Sport Garden.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
Jaebum
Telak juga sanksi yang didapatkan madura united semoga saja ini jadi pelajaran buar manajemen MU
Haries
hal yang lumrah jika hukuman terlalu berat ya berarti harus naik banding
Mendiangromo
club kena imbasnya dari superter yang labil, makanya kalau dukung club sendiri jangan sok jago gitu
Arif
Di sepakbola bola indonesia masih ada saja hal seperti itu,padahal sangat merugikan sekali kan buat klub
ticia
apapun hukuman yang di tetapkan, lebih baik lakukan dengan lapang dada, kalau mau banding seperti ini, mungkin akan ada pengurangannya
bengbeng
harus di terima dong makanya sebagai management team itu harus bisa lebih mengarahkan anak asauhnya agara lebih sabar dan disiplin lagi karena sudah masuk liga bukan pertandingan antar kampung lagi
FAHTORI
Yang salah kan sporternya bukan teamnya,kok sampai diberikan sanksi seperti itu sih,kurang adil menurut saya
mama
Kalau sanksi memang berharap membuat efek jera ,kalau sanksinya enggak berat nanti ada yang melanggar lagi
ferry
kalau ada hukuman yang dirasa tidak adil lebih baik memang banding
UmanG
sangat ddi sayangkan sekalai madura united kena sangsi oleh PSSI larangan menggelar empat laga di kandang kepada madura united atau laga usiran, dan tanpa penonton dan sejumlah ofisial madura united juga mendapat hukuman tidak boleh masuk stadion, masing" total denda yg harus di tanggung madura united adalah Rp. 125 juta.
12