Dick Advocaat Pastikan Mundur dari Timnas Belanda

Kamis, 09 November 2017 9:45


(ist)

108jakarta.com - Dick Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih Belanda setelah melakoni dua laga persahabatan bulan ini. Mantan pelatih PSV Eindhoven itu gagal membawa De Oranje lolos ke Piala Dunia 2018.


Advocaat mengambil alih posisi Danny Blind di pertengahan tahun ini. Namun dalam kesempatan ketiganya di timnas Belanda, pelatih berusia 70 tahun itu tak mampu meloloskan Arjen Robben dkk ke Rusia.


"Ini adalah dua pertandingan terakhir saya, setelah ini saya berhenti," katanya, Rabu (8/11/2017), setelah tiba di Aberdeen untuk pertandingan Kamis (9/11/2017) melawan Skotlandia di Pittodrie Stadium.


Belanda, runner-up Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 dan peringkat 3 di Piala Dunia Brasil 2014, juga akan melakukan laga persahabatan melawan timnas Rumania di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (14/11/2107).


Soal masa depannya, Advocaat bicara sangat hati-hati. Namun, dia mengungkapkan tidak pernah berkata tidak jika ada tawaran dari klub yang sesuai harapannya.


"Saya belum bisa katakan apa yang akan saya lakukan ke depan, karena klub juga tidak tahu bahwa saya tersedia atau tidak. Mari kita jalani dua game ini dahulu, setelah itu kita lihat apa langkah saya," ujarnya kepada NOS Belanda.


"Saya melakukan hal yang sama seperti Louis van Gaal dan tidak pernah mengatakan 'tidak pernah'," imbuhmya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
hendra
walau pun dick advocaat mundur, lebih baik cari yg lain saja agar bisa melatih dengan timnya dari pada mundur dari timnas belanda,
ice
kalau emang keputusan akhirnya gitu, ya kita cuma bisa mendukung aja sih
KaroKalemCuy
Itulah yang harus di terima seorang pelatih kalau tim yang di latihnya gagal atau mengalami hasil buruk, pasti akan mengundurkan diri ataupun di pecat oleh pihak manager tim.
FAHTORI
mendingan jadi pelatih disalah satu team yang ada di Indonesia pak,pasti penampilan mereka akan bagus nantinya kalau dilatih bapak
UmanG
kenapa si yah kalo sang pelatih gagal membawa tim asuhannya ke piala dunia mengundurkan diri dan tidak mau memperjuangkannya lagi
ticia
langsung mengundurkan diri, mungkin sudah menjadi kontrak antara klub dengan pelatih ini,
bengbeng
ya kalau sudah engga betah mau gimana lagi dari pada di paksain malah nanti mainya engga bener ya mendingan keluar saja cari club yang lain
Ibnu
sangat disayang kan ya belanda tidak bisa lolos di piala dunia 2018, dengan pelatih barunya nanti dengan kerja keras para pemain dan kerjasama yang baik pasti belanda mampu menjadi lebih baik.
Niel
gagal dengan cara mengundurkan diri.
Haries
Mungkin karena gagal membawa Belanda Lolos Piala Dunia kali ya, jadinya mengundurkan diri
12