Kalahkan Wakil Denmark, Liliyana/Tontowi Melenggang ke Babak Kedua China Terbuka

Rabu, 15 November 2017 15:01


(ist)

108jakarta.com - Pasangan ganca campuran terbaik Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad melenggang ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Terbuka. Kepastian tersebut diperoleh setelah Liliyana/Tontowi tanpa kendala mengatasi perlawanan ganda Denmark. Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt, 21-15, 21-8.


Buat pasangan yang akrab disapa Butet dan Owi ini, sukses yang mereka peroleh di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (15/11/2017), merupakan ulangan di Denmark Terbuka. Ketika itu Butet/Owi juga menang dua game langsung, 21-16, 21-14.


"Sebenarnya sama saja (dengan pertemuan sebelumnya), cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga," jelas Liliyana dilansir Badmintonindonesia. 


Tontowi menambahkan begitu memasuki lapangan mereka langsung in. "Kami cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan lapangan, jadi langsung enak feelingnya,"ujarnya. 


Di China Terbuka, Liliyana/Tontowi punya catatan bagus. Mereka pernah dua kali menjadi juara di turnamen ini pada 2016 dan 2013. Dan di tahun ini mereka pun berharap bisa menuai hasil positif. 


"Di sini kami chemistrynya bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara. Mudah-mudahan karena kami pernah bagus di sini, pernah juara di sini, feelnya kami dapat, mudah-mudahan kami bisa terus enjoy sampai juara," ungkap Liliyana.


"Tapi kami tetap tidak ingin berpikir terlalu jauh juga. Tetap step by step, hadapi lawan satu-satu dulu. Besok lawannya siapa, mudah-mudahan kami bisa lewat lagi. Apalagi sekarang persaingan juga sudah merata. Seperti lawan tadi, ceweknya main tunggal, cowoknya main ganda, tapi kami tidak boleh menganggap remeh dan tetap waspada," imbuhnya sambil menunggu lawan di babak kedua, antara pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dan Kim Won Ho/Shin Seung Chan, Korea.


(ayb/int)


Berita Terkait
Snookball, Cara Baru Main Bola dan Billiard
Sangam Stadium, Mengenang World Cup di Korea Selatan
Uniknya Desain Medali Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
selamat yah buat ahmad tantowi dan liliyana natsir yg telah mengalahkan wakil dari denmark semangat terus dan pantang menyerah buatlah nama indonesia harum dengan prestasimu yang baik
Arif
Semangat terus,kalahkan lawan2 nya,biar bisa sampai partai final
Juragan
sem akin mendunia pasangan bulutangkis
StelKendo
Selamat atas kemenangan yang diraih Owi/Butet, tetaplah seperti itu dan terus berlatih agar bisa mengharumkan nama Indonesia di Kaca Internasional lagi.
kopi
memang beruntung sekali Indonesia punya ganda campuran ini yang sudah sering mengharumkan bangsa
justdoit
mereka berdua memang hebat, mereka tidak pernah mengecewakan fans yg selalu dukung mereka
ticia
bagus bisa mengalahkan denmark, dan lolos ke putaran berikutnya, lakukan yang terbaik, jangan lupakan kerjasama dengan baik
Ibnu
memang sangat sulit dikalahkan pasangan ganda campuran terbaik indonesia ini, good job
priyadi
kita harus mengapresiasi Liliyana/Tontowi karna sudah membanggakan dan mengharumkan nama indonesia
ata
dari dulu yg namanya bulu tangkis itu yg juarai indonesia kenapa2 kesini2nya pada melempem ya atlet bulu tangkis kita
12