Kim Kurniawan Alami Cedera Patah Tulang Fibula

Sabtu, 04 November 2017 10:55


(ist)

108jakarta.com - Gelandang tangguh Persib Bandung Kim Kurniawan dipastikan mengakhiri Liga 1, 2017 lebih cepat. Kim cedera saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11). Ia bertabrakan dengan striker Macan Kemayoran Rudi Widodo pada menit ke-10.


Setelah dilakukan pemeriksaan, Kim dikonfirmasi mengalami patah tulang fibula. Cedera yang dialami pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman-Cina ini diprediksi bisa disembuhkan sekitar tiga bulan ke depan. "Setelah melakukan observasi dan rontgen, ternyata memang patah tulang fibula," kata Dokter Persib Bandung Rafi Ghani.


Kehilangan Kim merupakan kerugian buat Maung Bandung yang masih menyisakan dua laga lagi di Liga 1. Setelah ini Maung Bandung akan memainkan laga tunda melawan Pusamania Borneo FC. Di pekan terakhir Persib akan menjamu Perseru Serui di kandang.


Cederanya Kim mendapat suport moral dari rekan-rekannya sesama pemain. Bintang Persib Michael Essien mendoakan agar Kim bisa sembuh lebih cepat. Essien mengarapkan Kim selalu kuat untuk menghadapi cedera yang dialaminya. "Semoga kamu sembuh dengan cepat bro. Kim Kurniawan. Kamu harus kuat," ujar Essien lewat akun Instagram-nya.


Abang ipar Kim, pemain Bali United Irfan Bachdim juga mendoakan saudaranya itu. Bachdim yang sudah saling kenal dengan Kim menyebut Kim adalah sosok yang kuat. Bachdim yakin Kim akan sembuh lebih cepat. "Kita tahu, kamu akan lebih kuat setelah ini," tulis Bachdim.


(ayb/int)


Berita Terkait
Ini Dia Deretan Prestasi yang Pernah Diraih Kaka
Barcelona Hantam Deportivo 4-0 di Camp Nou
Milan Dihajar Verona 0-3, Gattuso: Ini Memalukan
Tambah Satu Gol, Icardi Top Skor Serie A Tinggalkan Immobile
Ricardo Kaka Resmi Umumkan Gantung Sepatu

Please login for commentKomentar
rana
kasian sekali yah kim jefry, gara-gara cidera dia tidak bisa merumput sampe benar2 sembuh
Haries
Resiko pemian Bola ya seperti ini, beruntung musim sudah selesai jadi bisa fokus pemulihan
ata
ganteng2 bisa patah juga ya tulangnya kasihan juga mas ke haji naim aja kalo gak ke om hendro
UmanG
pemain yg lumayan bagus kim kurniawan cidera sangat di sayangkan sekali apalagi sampe tiga bulan tidak bisa bermain
KaroKalemCuy
Sangat rugi sekali Persib Bandung kehilangan Kim, pemain yang hebat dan sering membantu rekan rekannya untuk mencetak gol. Cepat sembuh Kim agar bisa membela Persib bertanding lagi.
CaffeLatte
makanya dalam masa penyembuhan 3 bulan ini ente harus bener bener ekstra bang jaga kesehatan
priyadi
sangat disayangkan Kim Kurniawan lebih cepat mengakhiri liga ini, tapi tetap harus semangat buat maung bandung, kamu pasti bisa!!
ticia
yang penting disembuhkan dulu cedera yang di alami, jangan sampai tidak bisa main lagi, harus bisa mendukung tim dengan cepat lagi
pakaihatidong
sangat di sayang kan untuk kubub persib yang mana untuk pemain yang di andalkan kini absen bermain denagn waktu yang lama karena cedera yang di deritanya.
KecapAkhsin
cepat sembuh yah kim kurniawan supaya bisa membela tim maung bandung dipertandingan yang akan datang
123