Kontingen Jatim Sabet Gelar Juara Umum Kejurnas Panahan

Rabu, 08 November 2017 16:47


(ist)

108jakarta.com - Kontingen Jawa Timur berhasil menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2017. Jatim menjadi yang terbaik dalam event yang digelar di Banda Aceh, 31 Oktober hingga 8 November. 


Sampai hari terakhir, Rabu (8/11/2017), perolehan medali Jatim tak mampu dikejar kontingen lainnya. Jatim berhasil mendulang 11 emas, dua  perak dan empat perunggu. Sementara di posisi kedua ditempati Daerah Istimewa Yogyakarta dengan lima emas, dua perak dan tiga perunggu. 


Menurut Kadispora Aceh, Musri menyebutkan, faktor kematangan dan jam terbang yang mempuni, membuat atlet seperti Jawa Timur meraih juara umum dalam kejurnas tahun ini. "Perolehan mendali terbanyak ada Jawa Timur dengan 11 emas. Sementara di PON lalu, Jawa Timur hanya 6 emas. Progres Jawa Timur cukup baik", kata Musri.


Sementara itu tuan rumah sendiri yakni Aceh, hanya mampu meraih posisi ke 12, dengan torehan satu  perunggu dan datu perak. Menurut Ketua Perpani Aceh, Nyak Amir hasil buruk yang ditunjukkan atlet tuan rumah menjadi pembelajaran yang berharga bagi para atlet, sehingga ke depannya dapat terus berlatih dengan baik. "Kita harus terus berlatih ke depannya, sehingga nanti mampu meraih yang terbaik", jelas Nyak Amir.


Meskipun begitu, Nyak Amir mengakui atlet panahan di kejurnas tahun ini jauh dari prediksi sebelumnya. Di kejurnas tahun ini banyak diikuti atlet yang pernah mengikuti pelatnas SEA Games.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
KaroKalemCuy
Selamat atas gelar yang di raihnya, tetaplah berlatih dan terus berkarya agar bisa mempersembahkan yang terbaik.
Niel
selamat atas kemenangannya , ngk semuanya yg bisa berhasil dalam lomba ini loh
FAHTORI
pasti penglihatan mata mereka sangat bagus sekali dan alhasil karena kerja keras dan doa, mereka dapat meraih juara umum
UmanG
selamat untuk kontingen jatim karena bisa menjadi juara umum kejurnas panahan dan berhasil mendulang 11 emas 2 perak dan 4 perunggu memang atlit" jawa timur luarbiasa semangat dan terus berjuang untuk mencantumkan nama baik daerah sendiri dan bangsa indonesia
ticia
semangat terus, kalau memang kualitasnya baik, pasti akan menang dengan mudah
Haries
Berarti atlet Jatim punya kualitas yang meungkin bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik
pakaihatidong
prestasi yang tidak pudar untuk atlit panahan jatim,denagn bangga untuk juara umumnya di kejuaraan panahan.
YankeeOH
memang tempat itu tempat nya para juara panahan indonesia patut disegani nih
Marsim
jati memang tempatnya para atelit berprestasi,karena pembinan yang bagus makan jatim bisa juara umum panahan.
akhsin
selmat yah atas pemberian penghargaan penahan harus ditingkatkan lagi supaya bisa menjuarai tingkat internasional buatlah indonesia bangga dengan prestasimu
12