Max Biaggi Sebut Lorenzo Akan Jadi Calon Juara Dunia MotoGP 2018

Rabu, 08 November 2017 10:34


(ist)

108jakarta.com - Max Biaggi meraih empat gelar juara dunia di Kejuaraan 250cc dan dua kali di Superbike. Pembalap berkebangsaan Italia itu memproyeksikan Jorge Lorenzo sebagai penantang gelar juara dunia paling diperhitungkan MotoGP musim depan.


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dalam pertaruhan akhir memperjuangkan gelar juara dunia yang masih terbuka. Namun, Marquez lebih unggul 21 poin dan peluangnya paling besar.


Biaggi mengatakan dibutuhkan kemampuan luar biasa untuk bisa mengalahkan Marquez. Sejak masuk kelas MotoGP, Baby Alien sudah memenangkan banyak balapan, meski kondisi motornya tak selalu baik.


"Bagaimana cara melihat motornya dalam kondisi baik dan tak baik? Jika Marquez menang, sementara (Dani) Pedrosa finis kelima atau enam, maka Anda bisa melihat pembalap lah yang membuat perbedaan. Saya ingin tahu berapa balapan lagi dia bisa menang dengan motor sama," kata Biaggi, dilansir dari Speedweek, Rabu (8/11).


Pertarungan gelar juara dunia tahun ini sangat seru. Banyak pembalap memiliki peluang itu. Biaggi menilai musim ini sangat seimbang di mana Yamaha awalnya mendominasi, diikuti sejumlah kemenangan Dovi, namun kemudian Honda membalas dengan dua kemenangan di Misano dan Aragon.


Di Australia, Marquez menunjukkan kembali dia bisa membuat perbedaan. Ban Michelin semakin membuat pertarungan terbuka sekaligus rumit. Marc Vinales tampak tak terkalahkan sepanjang tes musim dingin, kemudian motor Yamaha bermasalah dengan ban.


Pembalap veteran ini tak ketinggalan memproyeksikan nasib sahabatnya, Jorge Lorenzo di tahun pertama dan kedua bersama Ducati. Biaggi menyebut Lorenzo sosok pantang menyerah dan semakin kompetitif.


"Di Misano, dia benar-benar cepat sebelum terjatuh. Di Aragon, dia bisa memimpin balapan cukup lama dan sampai di podium. Saya yakin kemenangan demi kemenangannya segera menyusul musim depan. Begitu dia bisa menguasai mesin Ducati, dia semakin di depan. Tahun 2018 dia akan memperjuangkan gelar juara dunia," kata Biaggi yakin.


(ayb/int) 


Berita Terkait
Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Widodo C Putro Sampai 2020
Duo Suzuki Semakin Percaya Diri
Griezmann Siap Unjuk Gigi di Derbi Madrid
Jose Mourinho: Inggris Punya Peluang Bagus di Piala Dunia
Boaz Solossa Menyabet Mahkota Raja Assist Liga 1 2017

Please login for commentKomentar
Nonaka
kini banyak yg bilang sperti ituu lorenzo bagus tapii yaaa gax tau jg nantinya gmna hasil akhir
FAHTORI
jangan lupakan dovisiozo juga dong,dia juga sangat bagus penampilan disetiap serinya,pasti bakalan seru banget persaingan moto gp tahun depan
hendra
untuk yg satu ini pembalap LORENZO menurut saya pasti berjuara dunia motogp 2018 karena cukup bagus dan kuat pembalapnya,
ticia
banyak pembalap sekarang ini yang mempunyai peluang emas kedepannya, dan juga persaingan para pembalap tentunya sangat ketat
KaroKalemCuy
Itu hanya pendapat, tapi lihat saja di race siapa yang akan juara Moto GP 2018. Karena pasti ada pembalap baru yang mempunyai bakat yang akan ikut Moto GP musim depan.
UmanG
kalo untuk lorenzo menurut saya pasti bisa menjuarai MotoGP 2018 karena pembalap yg satu ini lumayan bagus
akhsin
buat loenzo tetap semangat berlatih dan pantang menyerah dikompetisi Motor GP 2018 supaya biar menjuarai motor GP 2018
Haries
Tidak hanya Lorenzo, semua yang ikut kompetisi moto GP pasti bakal menjadi calon Juara Moto GP
pakaihatidong
memang pantas kok kalau lorenzo itu yang menjuarai dunia dengan aksinya yang memukau di setiap aksi balapnya.
mama
Seorang Max biaggi aja bilang begitu pasti ada hal yang menguatkan , makanya Lorenzo harus semangat terus
12