Bakambu Akan Pecahkan Rekor Pemain Afrika Termahal Setelah Dibeli Klub China

jumat, 12 Januari 2018 10:35


(ist)

108jakarta.com - Penyerang asal Republik Demokratik Kongo, Cedric Bakambu, akhirnya tercatat sebagai pemain Afrika termahal di dunia.


Bakambu menjadi pemain Afrika termahal setelah memastikan kepindahannya dari Villarreal ke klub Liga China, Beijing Guoan, pada bursa transfer Januari 2018.


Beijing Guoan dilaporkan Bleacher Report mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,178 triliun) untuk memboyong Bakambu dari Villarreal.


Angka tersebut terdiri klausul pelepasannya senilai 35 juta poundsterling, ditambah membayar pajak sang pemain sebesar 30 juta poundsterling.


Keputusan Bakambu ke Liga China cukup mengejutkan karena dia  sempat dikaitkan dengan West Ham United, Newcastle United dan Tottenham Hotspur.


Mantan pemain Bursaspor itu menjadi pemain termahal Afrika dengan mengungguli Naby Keita dan Mohamed Salah.


Sebelum Bakambu, Keita adalah pemain termahal Afrika setelah dipastikan pindah dari RB Leipzig ke Liverpool senilai 48 juta poundsterling.


Akan tetapi, transfer Keita ke Liverpool baru terealisasi pada musim panas mendatang.


Adapun Salah menjadi pemain Afrika termahal ketiga saat diboyong Liverpool dari AS Roma dengan banderol 36,9 juta poundsterling. (Putra Rusdi Kurniawan)


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Haries
hanya sebuah rekor besar saja, tapi tetap saja bakal tenggelam karena hanya main di club china
Cobra
liga china kembali berulah, membeli pemain eropa dengan mahal, semakin maju aja nih sepakbola china
Akhsinhandsome
mahal sekali pemain asal republik demokratik kongo cedric Bakambu bisa mengalahkan rekor pemain termahal mohamed salah dari liverpool
Dzulfikar
yang sudah2 mah sudah, liga china kaya tarkam antar rt wkwkwk