Harga Tiket Indonesia vs Islandia Mahal? Ini Alasan PSSI

Sabtu, 13 Januari 2018 9:58


(ist)

108jakarta.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) menganggap wajar harga tiket Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia mahal. Pernyataan itu disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.


Menurut Tisha, mahalnya harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia terbilang wajar karena ada sejumlah nilai plus yang didapat para penonton dibandingkan laga-laga sebelumnya.


Sesuai jadwal, laga Indonesia melawan Islandia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018) malam WIB>


Harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia ada di rentang Rp100 ribu (tribune atas) hingga Rp1,5 juta (VVIP). Tarif tersebut jauh lebih mahal dari rentang harga Rp50 ribu - Rp500 ribu untuk laga Timnas Indonesia di SUGBK sebelum renovasi.


"Pertama, kita semua harus tahu ada yang spesial dari Stadion Gelora Bung Karno. Dengan seluruh fungsi kini memenuhi standar internasional, maka GBK saat ini mungkin lebih baik 5-10 kali lipat dibandingkan sebelumnya."


"Jadi sulit untuk melepas harga seperti biasa di angka sekitar Rp50 ribu," ucap Tisha.


Alasan kedua adalah level lawan yang lebih tinggi di laga kali ini. Islandia adalah negara peserta Piala Dunia 2018 dan telah terbukti kualitasnya. Meski hanya tim lapis dua, namuntimnas  Islandia mampu memukul Indonesia Selection 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).


"Semakin tinggi event, level lawan dan penyelenggaraan, maka ada kaitannya dengan harga tiket yang dijual," kata Tisha.


Tisha pun berharap suporter yang datang ke pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia bisa menjaga SUGBK yang khusus dipersiapkan untuk Asian Games 2018.


"Saat ini SUGBK memang yang terbaik di Indonesia, maka harus kita hargai bersama dan kami harap andil masyarakat untuk menjaga stadion ini," ucap Tisha.


(ayb/int) 


Berita Terkait
Muchlis Hadi Ning Mundur Dari PSM Makassar 
Fajar/Rian Sukses Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2018
Persebaya Resmi Rekrut Empat Pemain Baru
Barcelona Pesta Gol di Kandang Real Betis 5-0
Messi - Suarez Kian Mapan di Posisi Dua Teratas Top Skor Liga Spanyol

Please login for commentKomentar
Mas
bagus itu..biar yg resek gak pada ngikut..jd lapangan kejaga.. asal jangan dibiarin jebolan aja..
Samuel
mungkin untuk biaya operasional dan promotor acara, karena mendatangkan islandia memang butuh uang banyak
ice
pasti banyak hl juga lah yg di pusingkan , bagi saya sih wajar di jual mahal gitu