Kepergian Coutinho Tidak Berdampak Besar Untuk Liverpool

jumat, 12 Januari 2018 9:27


(ist)

108jakarta.com - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menyatakan, kepindahan Philippe Coutinho tidak berdampak apapun terhadap timnya. Coutinho yang pindah ke Barcelona pada awal bulan ini dianggap akan mempengaruhi target Liverpool untuk bertahan di empat besar Liga Primer Inggris.


"Ketika Phil tidak bermain di beberapa pertandingan kami masih bermain bagus dan kami masih memiliki pemain-pemain luar biasa yang bisa mencetak gol seperti Mohammed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan lainnya," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir dari Fourfourtwo, Jumat (12/1).


Menurut Oxlade-Chamberlain, skuat asuhan Juergen Klopp mampu mengatasi kekosongan yang ditinggalkan Coutinho. Pemain asal Inggris tersebut mengatakan, banyak pemain di Liverpool yang dapat mencetak gol dan bermain kreatif. Meski ia mengakui Coutinho memiliki dua kualitas tersebut.


"Faktanya ia sekarang sudah pergi dan kami harus berpikir tentang apa yang kami miliki untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Saya punya keyakinan semua pemain sudah melanjutkan langkah sekarang. Saya pikir tidak akan berdampak apapun pada kami," kata Oxlade-Chamberlain.


Liverpool saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer. Coutinho dianggap sebagai pemain yang membuat Liverpool menjalani semester pertama Liga Primer musim ini dengan baik.


Meski Oxlade-Chamberlain yakin timnya dapat tetap melanjutkan performa dengan baik musim ini, tapi ia juga memuji Coutinho. Menurutnya pemain asal Brasil tersebut pemain dengan talenta kelas dunia. "Ia memiliki karakter besar di seluruh penjuru dan ia pemain favorit penggemar Liverpool. Ia pemain luar biasa dan melakukan hal yang hebat bagi Liverpool," katanya.


Oxlade-Chamberlain mengatakan, kepergian Coutinho memang tidak berdampak pada Liverpool saat ini. Tapi setiap klub tentu ingin memiliki pemain-pemain bertalenta seperti Coutinho. "Pemain hebat akan meninggalkan klub dan klub akan mendatangkan pemain hebat. Anda tidak suka melihat teman Anda pergi dan Phil benar-benar seorang laki-laki yang baik, tapi Anda harus berharap yang terbaik untuknya," jelasnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Snookball, Cara Baru Main Bola dan Billiard
Sangam Stadium, Mengenang World Cup di Korea Selatan
Uniknya Desain Medali Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Please login for commentKomentar
Haries
Masih ada penggantinya, karena liverpool tidak bergantung pada satu pemain saja
Cobra
kita lihat saja untuk pertandingan selanjutnya apakah liverpool bisa stabil permainnya saat di tinggal coutinho
Akhsinhandsome
bener tuh karena diliverpool memiliki banyak pemain yang mempunyai bakat yang sama dengan coutinho seperti chamberlain