Yuk, Daftar Sebagai Volunteer Asian Games 2018!

jumat, 12 Januari 2018 9:57


(ist)

108jakarta.com - Masih terbuka lebar kesempatan untuk menjadi sukarelawan (volunteer) Asian Games 2018. Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara, Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) 2018, Eris Herryanto, mengatakan penerimaan volunteer baru mencapai 1.754.


“Kebutuhan diperkirakan 20 ribu dan tak akan lebih dari itu,” kata Eris saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis, 11 Januari 2018.


Eris mengatakan angka penerimaan volunteer masih di bawah kebutuhan. Penerimaan itu telah berjalan sejak pertama kali dibuka pada September 2017 dan diputuskan pada November 2017 lalu.


Saat ini volunteer yang sudah terpilih akan disiapkan untuk mengikuti test event bertajuk Asian Games Invitational Tournament, namun jumlahnya perlu ditambah untuk saat pelaksanaan Asian Games 2018 (games time). Pendaftaran untuk games time baru dibuka pada tanggal 18 Januari 2018 di website Asian Games.


Volunteer yang ada dinilai memadai untuk menunjang test event berupa invitational tournament yang akan berlangsung 10-24 Februari 2018 mendatang.


Eris menyebut, volunteer yang terpilih telah melalui berbagai tahapan penyaringan, berupa administrasi, psikotes, dan wawancara. Selain itu, ada persyaratan lain dalam tahap administrasi, yaitu minimal berusia 18 tahun.


Tenaga sukarelawan untuk mendukung Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan melayani sekitar 12 ribu atlet dan ofisial dari 40 negara. Gelaran Asian Games juga akan dihadiri sekitar 5.000 media. Pesta olahraga Asian Games 2018 itu akan berlangsung pada 18 Agustus  hingga 2 September 2018 mendatang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Snookball, Cara Baru Main Bola dan Billiard
Sangam Stadium, Mengenang World Cup di Korea Selatan
Uniknya Desain Medali Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Please login for commentKomentar
Haries
Kesempatan nich, siapa yang mau jadi sukarelawan asian games, yuk deh ikut gabung
Cobra
pengin daftar nih jadi volunteer, tapi sanyang sibuk dengan kerjaan
Akhsinhandsome
bingung nih mau daftar apa tidak soalnya belum ada peresmian di asian gamesnya
Dzulfikar
gak ada pengumuman resmi, jadi yg mau daftar volunter juga ragu
justdoit
katanya untuk daftar volunter ini lagi banyak penipuan, jadi mudah2an hati2 semua, jgn sampai ketipu