Liga Spanyol : Valencia Kontra Levante Skor Akhir 3-1

Senin, 12 Februari 2018 11:04


(ist)

108jakarta.com - Pekan ke-23 La Liga dilalui oleh Valencia dengan hasil positif. Menjamu Levante di Mestalla, Senin (12/2/2018) dini hari WIB, mereka mendapatkan tiga angka usai menutup laga dengan skor 3-1.


Tiga gol Valencia dalam laga ini diciptakan oleh Santi Mina 17’, Luciano Vietto 65’, dan penalti Daniel Parejo pada menit ke-89. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Levante diciptakan oleh Sergio Postigo pada menit ke-18.


Dengan hasil ini, Valencia naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 43 poin dari 23 laga. Jumlah tersebut hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang berada di urutan keempat dengan 42 poin dari 22 pertandingan.


Kejutan kembali dilakukan oleh Marcelino dalam laga ini. Pencetak gol utama Valencia, Simone Zaza, kembali ditaruh di bangku cadangan untuk memberikan ruang kepada Vietto. Masuknya Vietto tak mengubah pola 4-4-2 yang reguler digunakan oleh Marcelino.


Tanpa Zaza permainan Valencia lebih cair. Mengandalkan Vietto dan Mina yang memiliki tipikal cepat, Valencia terus mengepung lini belakang Levante sejak menit pertama. Pilihan tersebut ternyata tak salah. Mina membawa Valencia unggul memanfaatkan sepak pojok Parejo.


Keunggulan Valencia tak bertahan lama. Selang satu menit kemudian, Levante menyamakan kedudukan melalui sepakan kencang Postigo, setelah menerima umpan silang terukur dari Jose Campana.


Dua momen tersebut membuat jalannya laga berjalan menarik. Secara bergantian kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan. Meski demikian, tak ada gol tambahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup.


Memasuki babak kedua, Valencia langsung mengambil inisiatif serangan. Memanfaatkan Goncalo Guedes dan Carlos Soler di sisi lapangan, mereka tak henti-hentinya memberi tekanan untuk pertahanan Levante.


Meski pada awalnya berani meladeni permainan terbuka Valencia, Levante akhirnya menyerah. Perlahan, mereka mulai menurunkan tempo permainan dan bermain lebih rapat. 


Apa yang dilakukan oleh Levante justru menguntungkan Valencia. Pada menit ke-65, Soler melepaskan sepakan kencang ke gawang Oier Olazabal. Peluangnya memang mampu dihalau oleh Olazabal, tapi Vietto meluncur dari lini kedua untuk menambah keunggulan Valencia.


Gol Vietto membuat Valencia semakin nyaman. Pada menit ke-81, mereka bahkan bisa saja menambah keunggulan, andai percobaan yang dilakukan oleh Mina tak mengenai mistar gawang.


Jelang babak kedua berakhir, Valencia menambah keunggulan. Berawal dari pelanggaran terhadap Zaza di kotak penalti Levante, Parejo melakukan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Skor 3-1 untuk kemenangan Valencia akhirnya menjadi penutup dari pertandingan ini. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Haries
Valencia kembali ke trend bagus lagi, harus dipertahankan sampai akhir musim agar bisa bertahan di posisi 3
novel
Ya panteslah bila mereka bs memenangi laga tersebut karna lawannya masih di bilang tim papan bawah dan mainnya jg di kandang sendiri
CaffeLatte
lumayan lah sekarang valencia mulai bisa bermain dengan baik, dari sebelum sebelumnya
Iyan
setelah dikalahkan lawannya pada copa delrey kali ini valencia melumat habis lawannya levante pada putaran liga spanyol tetap lakukan yang terbaik dan jaga aura positive untuk valencia.