Sangam Stadium, Mengenang World Cup di Korea Selatan

jumat, 13 April 2018 19:50


108jakarta.com - Pada gelaran World Cup di Brazil 4 tahun lalu, Korea Selatan menjadi salah satu yang berhasil mewakili Asia. Begitupun tahun ini, negara yang khas dengan panganan kimchi ini juga kembali masuk ke gelaran piala dunia di Rusia yang akan di helat di pertengahan Juni nanti. Itu artinya sudah lebih dari enam kali berturut – turut tim berjuluk Taegeuk Warriors ini ikut serta dalam Piala Dunia.

Timnas Korea Selatan terkenal paling berani menurunkan pemain – pemain muda dalam berbagai pertandingan, tak terkecuali event sebesar Piala Dunia. Hal tersebut dilakukan akan regenerasi dalam tubuh timnas tetap terjaga. Pembibitan dan pembinaan pemain muda juga didukung dengan fasilitas yang sangat baik. Salah satunya dengan keberadaan World Cup Stadium di Korea Selatan.

World Cup Stadium atau lebih dikenal dengan Sangam Stadium sempat menjadi tempat pembukaan Piala Dunia tahun 2002 silam. Stadion yang dibuka untuk umum pada 2001 ini berkapasitas 68.476 kursi yang terdiri dari 66.806 kursi reguler, 916 VIP dan 754 untuk awak media. Terletak di Seongsan, Mapo-gu, Seoul membuat stadion ini sangat mudah dijangkau wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain kapasitas yang cukup besar Sangam Stadium menyimpan beberapa keunikan. Dari segi arsitekturnya berbentuk layang-layang tradisional yang merepresentasikan harapan serta kemenangan. Atapnya terbuat dari fiberglass dan kaca polikarbonat menaungi hingga 90 persen kursi penonton. Pemilihan bahan ini agar pada malam hari saat lampu-lampu menerangi, atap stadion berbentuk seperti layang-layang Korea masa lampau yang terbuat dari kertas Hanji.  Ya, selain dibangun untuk tujuan penyelenggaraan World Cup 2002, stadion ini menyimpan nilai-nilai falsafah Korea.

Diluar fasilitas untuk permainan sepakbola, stadion ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaaan, pusat kebugaraan, bioskop CGV Sangam 10 Cineplex, aula pernikahan, dan mall. Dengan segala sarana pendukung tersebut, diharapkan para punggawa timnas Korea Selatan bisa mendapat hasil maksimal di setiap kancah FIFA World Cup.


Berita Terkait
Snookball, Cara Baru Main Bola dan Billiard
Uniknya Desain Medali Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Please login for commentKomentar
Haries
Kenangan yang tak terlupakan, karena prestasi korea saat itu sangat luar biasa
justdoit
mantep....
suiyong
sudah ada bibit baru dari korea selatan yang siap diturunkan untuk worid cup.
Renny
mungkin karena bagus jadi dipakai lagi tempatnya -r-
Anjar
miniatur boneka nya sangat bagus dan memang menjadi icon saat pegelaran piala dunia tahun lalu di korea selatan.
Bayu
Ternyata stadion ini dipercaya untuk upacara pembukaan piala dunia 2002. Selain kapasitas penonton yg besar stadion sangam dilengkapi fasilitas yg amazing.
novel
pantees aja bila stadion ini menjadi kepercayaan dalam penyelenggaraan PD tahun lalu karna fasilitasnya canggih dan keren pula
Dangdut
situs poker domino online SITE: DANGDUTQQ.ORG terbuka untuk umum minimal deposit 10ribu saja.PROMO BONUS ROLLINGAN 0.3% % BONUS REFERAL 20%.BURUAN JOIN SEKARANG JUGA!! BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Dan Daftar Bisa Kunjungi: https://goo(.)gl/Amtoud Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer kami 24 Jam : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : @dangdutqiuqiu - Facebook : @dangdutqiuqiu