Uniknya Desain Medali Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Senin, 02 April 2018 10:37


108jakarta.com - Bukan sekedar pesta olahraga musim dingin saja, Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 juga memperkukuh budaya Korea yang sudah kental, lho. Pasalnya, medali emas, perak, dan perunggu yang diberikan kepada para juara memiliki filosofi yang unik. Pada medali memiliki pola huruf hangeul yang merupakan huruf Korea, di sepanjang lingkaran begitu pula dengan permukaannya. Kemudian, pada bagian tali dibuat dari kain yang biasa dibuat untuk membuat baju khas Korea, Hanbok.

Uniknya lagi, pola huruf Korea ini bukannya tanpa maksud atau tanpa makna. Huruf yang tertulis adalah “ㅍㅇㅊㅇㄷㅇㄱㅇㄹㄹㅁㅍㄱㅇㄱㅇㅇㄹ ㅍㄹ” yang merupakan huruf konsonan. Jika sudah diberi huruf vokal akan menjadi “평창동계올림픽 이공일팔” yang berarti Olimpiade 2018.

Medali-medali ini telah diperebutkan dalam kompetisi Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Olimpiade musim dingin yang digelar selama 17 hari pada 9 Feb 2018 – 25 Feb 2018 dan telah diikuti 95 negara, serta telah memperebutkan 102 medali oleh sekitar 2.900 atlet dengan 16 cabang olahraga. Sedangkan Paralimpiade musim dingin yang diadakan selama 10 hari pada 9 Maret 2018 – 18 Maret 2018 dan diikuti 45 negara, dan telah memperebutkan 80 medali oleh sekitar 670 atlet.

Saking unik dan lucunya, sampai saat ini medali ini cukup menjadi trending topik di dunia para atlet. Bahkan banyak dari pengunjung yang melihat desain medali ini pun merasa ingin memilikinya. Mungkinkah akan di jual di ebay? Kita tunggu jika nanti ada atlet yang melakukan lelang di Ebay atau situs lain, itu sih jika mereka mau..


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Jaebum
Mungkin ini termasuk terobosan baru model desain medali olimpiade musim dingin tahun ini
Haries
Biar punya ciri khas, makannya dibuat Unik
StelKendo
Desain yang sangat unik dan keren, ini membuat para atlet makin berjuang keras untuk meraih mendali yang keren tersebut.
SAVAGE
iya kok beda dengan desain medali yang sudah pernah ada yah
justdoit
kreatif bener ya design seperti itu
Dangdut
DangdutQQ sendiri belakangan ini sedang menjadi favorit di kalangan dunia internet, dari mulai media sosial di facebook,twitter dan forum DANGDUTQQ adalah Situs DominoQQ Online Terpercaya Eksklusif dengan minimal deposit sebesar 10 ribu Rupiah. Kamu dapat mengakses Game Poker Online Terbaik seperti : BandarQ, DominoQQ,Domino 99, AduQQ, Capsun, Bandar Poker, dan Sakong hanya dengan satu akun saja. Mudah menang Ayoo goyang Jackpot nya Anda Menang Kami Senang Join di: https://goo.gl/Amtoud Min Deposit Rp 10.000,- Min Withdraw Rp 25.000,- Withdraw tanpa batas di setiap hari Cashback mingguan 0,3% - 0,5% bonus referral sebesar 20% SEUMUR HIDUP!!! Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/Amtoud jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,Langsung hubungi CS kami Kepuasan dan Kenyamanan Anda adalah Prioritas kami. Kami menyediakan 6 Jenis untuk memudahkan transaksi Bank yaitu : BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga & Danamon Kami hadir untuk anda dengan mengutamakan kepercayaan, kejujuran dan juga kepuasan member, jadi anda jangan ragu untuk segera bergabung menjadi member kami. Ajaklah teman anda untuk bergabung bersama komunitas situs judi online di www.DangdutQQ.com yang terbaik dan terpercaya dengan uang asli dengan klik link di bawah ini https://goo.gl/Amtoud Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer kami 24 Jam nonstop : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : @dangdutqiuqiu - Facebook : @dangdutqiuqiu
Bayu
Selintas tidak jauh bedanya dengan medali olimpiade pada umumnya hanya berbeda di disain dan tali
novel
Buset dah modelnya kayak pernak pernik biasa macam aksesoris yg di jual di kaki lima yak